Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ridwan Kamil-Suswono Siap Daftar ke KPU Pekan Depan

Kang Emil tersebut mengatakan bahwa dirinya bersama bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta Suswono siap mendaftarkan diri ke KPU pada 28 Agustus 2024
Calon gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil dan calon wakil gubernur Suswono di Jakarta, Senin (19/8/2024)/Bisnis-Sholahudin Al Ayyubi
Calon gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil dan calon wakil gubernur Suswono di Jakarta, Senin (19/8/2024)/Bisnis-Sholahudin Al Ayyubi

Bisnis.com, JAKARTA — Bakal calon gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil mengeklaim telah menerima formulir KWK dari Partai Gerindra sehingga semakin mudah untuk mendaftarkan diri ke KPU.

Pria yang kini dipanggil Kang Emil tersebut mengatakan bahwa dirinya bersama bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta Suswono siap mendaftarkan diri ke KPU pada 28 Agustus 2024.

"Insyaallah jika tidak ada halangan, kami akan mendaftarkan diri ke KPU tanggal 28 Agustus nanti," tuturnya di Jakarta, Jumat (23/8/2024).

Dia berharap Pilkada Jakarta 2024 nanti menjadi ajang pertarungan gagasan antar calon gubernur DKI Jakarta dan wakilnya. 

Menurutnya, semakin banyak gagasan yang disampaikan oleh kandidat akan menguntungkan warga DKI Jakarta.

"Saya cuma titip kita jadikan Pilkada ini jadi riang gembira pesta budaya jual gagasan. Semakin banyak pasangan semakin banyak gagasan rakyat diuntungkan," katanya.

Kang Emil mengatakan bahwa dirinya juga akan menyampaikan gagasan dan visi-misi ke warga Jakarta pada saat yang tepat nanti.

"Kalau sudah masuk ke kontestasi politik disitulah gagasan dengan media bisa kami sampaikan," ujarnya.

Berdasarkan catatan Bisnis, pasangan Ridwan Kamil-Suswono diusung oleh 12 partai di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Partai pendukung pasangan ini terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Solidaritas Indonesia.

Selain itu, ada Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Perindo, dan Partai Persatuan Pembangunan.

"Pada hari ini, Senin 19 Agustus 2024, kami partai politik yang tergabung dalam koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju menyatakan mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur dan Suswono sebagai calon wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah Khusus Jakarta 2024," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Sebagai informasi, Ridwan Kamil merupakan mantan Gubernur Jawa Barat, sedangkan Suswono merupakan mantan Menteri Pertanian.

Ridwan Kamil dan Suswono dideklarasikan sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Senin (19/8/2024).

Salah satu yang menarik dari acara deklarasi tersebut adalah hadirnya Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

Ridwan Kamil (RK) mengungkapkan rasa bahagia dengan hadirnya Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka di acara deklarasi dirinya dan Suswono. 

"Kenapa kami sangat bahagia ada Mas Gibran di sini? Karena dengan undang-undang yang baru Wakil Presiden Republik Indonesia diberi tugas untuk mengkoordinasikan aglomerasi Jakarta dan sekitarnya, dan menurut kami ini sudah takdirnya," jelas RK.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper