Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Doa Setelah Wudhu Latin dan Artinya Lengkap

Berikut ini bacaan doa setelah wudhu pendek lengkap dengan artinya.
Bacaan doa setelah wudhu lengkap dengan artinya versi pedek dan panjang./Bisnis.com
Bacaan doa setelah wudhu lengkap dengan artinya versi pedek dan panjang./Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Doa setelah wudhu merupakan bagian penting dalam menyempurnakan ibadah seorang Muslim. Setelah melakukan wudhu, ada baiknya mengamalkan doa setelah wudhu yang telah diajarkan oleh Rasulullah SAW untuk mendapatkan keberkahan dan kesucian.

Di bawah ini bacaan lengkap doa setelah wudhu versi pendek dan panjang beserta artinya.  Dengan mengetahui bacaan doa yang benar, Anda bisa memahami dan mengamalkannya dengan lebih khusyuk.

Wudhu merupakan ajaran dalam Islam untuk mensucikan diri. Doa setelah wudhu punya banyak keutamaan, termasuk untuk menyempurnakan amalan. Selain mensucikan diri dari hadas kecil, wudhu juga menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Wudhu dilakukan setiap hendak melaksanakan sholat. Dengan wudhu, umat Islam diharapkan sholat dalam keadaan yang sudah suci.

Setelah melaksanakan wudhu, dianjurkan untuk membaca doa. Doa setelah wudhu memiliki keutamaan yang sangat besar dan menjadi pintu untuk membuka kebaikan.

Wudhu yang disertai dengan doa dapat menghapus dosa-dosa kecil. Dengan membaca doa setelah wudhu, kita memohon kepada Allah SWT agar dijadikan hamba yang selalu bertaubat dan menyucikan diri.

Melalui doa, kita semakin yakin akan kebesaran Allah SWT dan semakin dekat hubungan kita dengan-Nya

Bacaan Doa Setelah Wudhu versi Pendek

اللَّهُمَّ اجْعَلْنِي مِنَ التَّوَّابِينَ وَاجْعَلْنِي مِنَ الْمُتَطَهِّرِينَ

"Allahummaj 'alnii minattawwaabiina waj 'alnii minal mutathahhiriin"

Artinya: "Ya Allah, jagalah agar aku termasuk dalam golongan yang bertaubat dan yang menyucikan diri."

Bacaan Doa Setelah Wudhu versi Panjang

أَشْهَدُ أَنْ لا إله إلا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيكَ لَهُ، وَ أَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّداً عَبْدُهُ وَرَسُولُهُ، اللّهُمَّ اجْعَلْنِي مِنَ التَّوَّابِينَ وَ اجْعَلْنِي مِنَ الْمُتَطَهِّرِينَ ، سُبْحانَكَ اللّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ، أَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إِلا أَنْتَ، أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوبُ إِلَيْكَ

"Asyhadu anlaa ilaaha illallaah wahdahu laa syariikalahu, wa asyhadu anna muhammadan 'abduhu warasuuluhu, allaahummaj'alnii minat tawwaabiina, waj'alnii minal mutathahhiriina, subhanakallahumma wa bi hamdika, asyhadu anlaa ilaahaillaa anta, astaghfiruka wa atuubu ilaik"

Artinya: "Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah, yang Maha Esa, yang tidak memiliki sekutu. Aku juga bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan rasul-Nya. Ya Allah, jadikanlah aku termasuk dalam orang-orang yang bertaubat dan yang menyucikan diri. Engkau Maha Suci, ya Allah, dan dengan memuji-Mu, aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Engkau. Aku memohon ampunan kepada-Mu dan bertaubat kepada-Mu."

Itulah doa setelah wudhu dan artinya yang bisa Anda amalkan sehari-hari.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper