Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bikin Heboh! Joe Bayden Ikut Upacara HUT Ke-79 RI di IKN

Joe Bayden ikut dalam gegap gempita upacara HUT ke 79 RI di Ibu Kota Negara.
Upacara HUT ke-79 RI di IKN
Suasana upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di lapangan upacara Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Sabtu (17/8/2024). Upacara dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-79 RI tersebut mengusung tema Nusantara Baru Indonesia Maju. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Upacara HUT ke-79 RI di IKN Suasana upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di lapangan upacara Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Sabtu (17/8/2024). Upacara dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-79 RI tersebut mengusung tema Nusantara Baru Indonesia Maju. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, NUSANTARA — Ada momen menarik saat Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) melakukan tugasnya dalam upacara penurunan bendera Merah-Putih, di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI), Sabtu (17/8/2024).

Para peserta upacara sempat kaget, sebab saat pembawa acara menyebutkan nama petugas secara satu per satu, terdapat pemuda bernama Joe Bayden mencuat.

Publik sempat terkecoh, karena nama itu identik dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden. Namun ternyata, dia adalah Komandan Kelompok 8 dengan nama lengkapnya Joe Bayden Imanuel Kallem.

Joe merupakan petugas yang berasal dari Papua Tengah, SMA Kristen Anak Panah dan merupakan putra dari Bapak Boythe Calvin Kallem dan Ibu Karmila Wiai.

Dia tergabung di dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang menjalankan tugasnya dalam Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih pada Sabtu (17/8/2024), di halaman Istana Negara, Ibu Kota Nusantara.

Pada kesempatan tersebut, tim bertajuk "Indonesia Maju" yang akan bertugas setelah pagi tadi tim "Nusantara Baru" sukses menjalankan tugas negara.

Sementara itu, bertindak selaku Komandan Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih adalah Kolonel Pnb. Taufik Nur Cahyanto. Adapun yang bertindak sebagai Komandan Kompi Paskibraka ialah AKP Ahmad Fahruroji Mulian.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper