Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lokasi Lomba 17 Agustus 2024 di Jakarta, Ada Lomba Makan Durian

Acara perlombaan 17 Agustus sudah menjadi tradisi turun temurun untuk memeriahkan HUT ke-79 RI.
Peserta mengikuti lomba panjat pinang di Pantai Festival Ancol, Jakarta. Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Peserta mengikuti lomba panjat pinang di Pantai Festival Ancol, Jakarta. Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA – Pengelola mal di Jakarta menggelar lomba unik untuk memeriahkan 17 Agustus 2024 dan meningkatkan jumlah pengunjung.

Lomba sangat beraneka ragam, mulai dari lomba makan durian, lomba nyanyi, lomba band. merias wajah dan tiup balon. Lomba 17 Agustus sudah menjadi tradisi turun temurun untuk memeriahkan HUT ke-79 RI.

Simak lokasi-lokasi lomba 17 Agustus di Jakarta:

1. Acara Perayaan Kemerdekaan, Pantai Festival Ancol

Ancol menyelenggarakan banyak kemeriahan dalam rangka hari ulang tahun kemerdekaan RI. Salah satu lokasinya adalah di Plaza Festival Ancol.

Sejak pukul 09.00–13.00 WIB, diadakan berbagai lomba 17 Agustus seperti lomba sedotan dalam botol, goyang kardus, tarik sarung, bola corong, kerupuk jumbo, hingga tepung sedotan.

Selain itu, terdapat salah satu mata lomba terbesar yaitu Panjat Pinang Kolosal pada 52 pohon di Pantai Festival, pukul 14.00–15.00 WIB. Anda dapat mulai registrasi sejak pukul 09.00 WIB.

2. Fashion show Agustus, Dunia Fantasi 

Dufan akan mengadakan fashion show pada 17.00 WIB, tepatnya di depan wahana Turangga-Rangga. Fashion show ini berhadiah tiket Dufan dan Fast Trax untuk pemenangnya.

Selain itu, Dufan juga menyelenggarakan lomba seperti lomba kelereng, rias wajah, dan tiup balon di lokasi yang sama–setiap akhir pekan di bulan Agustus.


3. MerdekaRia Fest

Beberapa puncak acara MerdekaRia di Ancol dilakukan pada tanggal 18 Agustus 2024. Salah satunya adalah Pawai Nusantara, yaitu lomba gerak jalan kelompok. Dengan total hadiah sekitar Rp28 juta, Pawai Nusantara terbuka untuk umum dengan jumlah maksimal 20 orang per kelompok.

Selain itu, terdapat juga lomba band musik yang disebut Battle of the Bands. Lomba yang satu ini diselenggarakan di Pasar Seni Ancol pada tanggal yang sama. Total hadiah bagi band pemenang adalah 37 juta rupiah.

4. Perlombaan 17 Agustus di Atlantis, Ancol

Panjat Pinang Kolosal di Pantai Festival juga diadakan di Atlantis, dengan menggunakan 2 pohon pada pukul 12.15 WIB.

Selain itu, diadakan juga perlombaan seperti lari matras, teko ukur, tebar bola, hingga panjat pinang miring dengan berbagai doorprize. Selama akhir pekan HUT ke-79 RI, permainan akan dimulai pukul 10.00.

Special Kemerdekaan, Games 17an identik dengan hari jadi Indonesia, Games yang hanya muncul pada perayaan kemerdekaan ini nantinya pengunjung dapat merayakan kemerdekaan di Atlantis Ancol.

5. Pesta Rakyat, TMII

TMII mengadakan Pesta Rakyat, yang terdiri dari perlombaan dan pertunjukan meriah. Lomba yang diadakan di TMII dibagi menjadi 2 kategori: lomba dewasa dan lomba anak-anak.

Lomba dewasa terdiri dari estafet balon air, makan kerupuk, estafet tepung, tarik tambang, cantol caping, balap karung, dan joget balon.

Sementara itu, lomba anak-anak terdiri dari kelereng pakai sendok, pensil ke dalam botol, ABC 5 dasar balon, cantol caping, dan joget balon.

Sementara itu, berbagai pertunjukan diadakan sepanjang akhir pekan, diakhiri dengan pertunjukan Maliq & D’Essentials hingga Fourtwnty pada hari Minggu, 18 Agustus 2024 pukul 19.00 WIB.

6. Pesta Durian Lokal, Kota Kasablanka

Indonesia Shopping Festival mengadakan acara bertemakan “Pesta Durian Lokal” di Sky Garden, Kota Kasablanka, selama 1 Agustus–1 September 2024. Pesta durian ini menghadirkan berbagai jenis durian serta ragam olahan durian, seperti pancake hingga es krim mochi.

Pesta Durian Lokal juga mengadakan sebuah lomba makan durian dalam rangka HUT ke-79 RI. Lomba makan durian dalam waktu 10 menit, diadakan tanggal 17 Agustus 2024 dengan kuota terbatas. (Ilma Rayhana)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper