Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PPP Susul Nasdem, Resmi Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Calon presiden terpilih Prabowo Subianto memastikan bahwa PPP bakal bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mendukung pemerintahannya.
Plt Ketum PPP Mardiono / BISNIS - Akbar Evandio
Plt Ketum PPP Mardiono / BISNIS - Akbar Evandio

Bisnis.com, JAKARTA--Calon presiden terpilih Prabowo Subianto memastikan bahwa PPP bakal bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mendukung pemerintahannya nanti.

Hal tersebut disampaikan Prabowo setelah bertemu Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono di kediaman pribadi Prabowo di Jalan Kertanegara Jakarta Selatan hari ini Kamis 15 Agustus 2024.

Prabowo menjelaskan PPP sudah siap untuk  berkolaborasi dengan pemerintahan nanti sebagai koalisi. Menurut Prabowo, dirinya membutuhkan bantuan dari ketua umum partai politik agar Indonesia semakin baik di kemudian hari.

"Jadi Pak Mardiono ini akan bergabung dengan kami dalam koalisi kami untuk mendukung pemerintahan yang Insya Allah akan saya pimpin," tuturnya.

Prabowo mengatakan bahwa koalisi yang dilakukannya bersama Partai NasDem dan PPP memiliki manfaat yang sangat besar untuk mewujudkan kesejahteraan Indonesia

"Saya rasa kerja sama ini sangat besar ya manfaatnya dan kita sudah lihat di banyak daerah, kita bersinergi," katanya.

Nasdem Bergabung

Calon presiden terpilih Prabowo Subianto mengungkapkan Partai NasDem bakal bergabung dengan pemerintahannya.

Hal tersebut disampaikan Prabowo setelah dikunjungi oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di kediaman pribadi Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Jakarta Selatan pada hari ini Kamis 15 Agustus 2024.

Prabowo berpandangan meskipun ketika Pilpres 2024 kemarin dirinya tidak sejalan dengan Nasdem, namun menurut Prabowo saat ini waktunya untuk bekerja sama membangun Indonesia agar lebih baik di kemudian hari.

"Kami sudah sepakat untuk kolaborasi dan saya menyambut baik bersedianya Nasdem untuk bergabung dengan kami di pemerintahan," tuturnya.

Prabowo mengatakan bahwa tantangan Indonesia ke depan bakal semakin sulit untuk dihadapi jika bekerja membangun pemerintahan sendirian.

Maka dari itu, Prabowo optimistis bahwa Indonesia bisa lebih maju jika semua partai berkolaborasi bersama dirinya membangun Indonesia.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper