Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ridwan Kamil Siap Dipasangkan dengan Siapapun di Pilgub DKI Jakarta 2024

Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku bahwa dirinya siap dipasangkan dengan siapapun di Pilgub DKI Jakarta 2024.
Ridwan Kamil resmi menjadi kader Partai Golkar / BISNIS - Surya Dua Artha
Ridwan Kamil resmi menjadi kader Partai Golkar / BISNIS - Surya Dua Artha

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku bahwa dirinya siap dipasangkan dengan siapapun di Pilgub DKI Jakarta 2024.

Pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut mengaku sudah siap dipasangkan dengan siapapun dan diklaim bakal harmonis. Hal tersebut menurut Kang Emil, bisa dilihat dari dua kali Pilkada yang telah diikutinya di wilayah Jawa Barat.

"Saya mah sudah teruji dan terbukti pasti harmonis dipasangkan dengan siapa pun. Dua kali saya ikut pilkada dan saya juga harmonis dengan wakil-wakil saya. Pilihan saya itu mencintai setelah dinikahi," katanya di Widya Chandra Jakarta, Kamis (8/8/2024).

Dia menjelaskan bahwa Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus kini tengah menyiapkan sejumlah nama yang masih digodok untuk menjadi wakil Ridwan Kamil nanti. Ridwan Kamil sendiri mengaku bahwa dirinya tidak ingin cawe-cawe mengusulkan nama wakil, karena hal tersebut merupakan domain dari KIM Plus.

"Sampai saat ini untuk wakilnya tuh masih didiskusikan partai-partai dari koalisi. Itu domain mereka, saya tidak tahu," imbuhnya.

Dia juga optimistis dirinya bisa menang di pertarungan Pilkada Jakarta nanti, karena Kang Emil mengaku bisa meraih suara dari anak muda di Jakarta.

"Saya mah orangnya optimis, pasti bisa menang," ujarnya.

Sementara itu, Ridwan Kamil mengaku tidak takut melawan Anies Baswedan apabila nantinya diusung untuk maju di Pilgub DKI Jakarta 2024.

Dia juga menjelaskan siapapun lawannya di Pilkada Serentak DKJ Jakarta akan dihadapi. Dia menceritakan bahwa sewaktu mencalonkan diri sebagai walikota Bandung, ada 8 paslon yang dihadapi, kemudian di Jawa Barat ada 4 paslon yang dihadapi oleh Kang Emil.

"Saya itu dulu waktu Wali Kota lawannya 8 pasang, waktu Jabar lawannya 4 pasang. Jadi berapapun lawannya saya siap," ujarnya.

Untuk itu, menurut Kang Emil, dirinya sudah siap melawan siapapun termasuk Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2024.

"Jadi di Jakarta pun saya siap melawan siapapun," katanya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper