Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terungkap Harta Kekayaan Titiek Soeharto, Tak Ada Apa-apanya Dibanding Prabowo

Berikut adalah total harta kekayaan Titiek Soeharto yang belakangan digadang-gadang sebagai calon ibu negara.
Harta Kekayaan Titiek Soeharto
Harta Kekayaan Titiek Soeharto

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut adalah total harta kekayaan Titiek Soeharto yang belakangan digadang-gadang sebagai calon ibu negara.

Menurut perhitungan KPU, Prabowo Subianto sudah unggul jauh dari rivalnya, Ganjar dan Anies dalam suara Pemilu 2024 ini.

Karena suara yang masuk sudah di atas 70%, besar kemungkinan Prabowo-Gibran akan menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI selanjutnya.

Namun, bukan hanya Prabowo dan Gibran saja yang jadi sorotan. Nama Titiek Soeharto juga banyak dibahas lantaran disebut-sebut bakal jadi "ibu negara" baru.

Titiek Soeharto merupakan mantan kader Golkar. Pada pemilu 2014, ia berhasil meraih suara terbanyak saat maju sebagai caleg DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) DIY.

Namun, Pada pemilu 2019, Titiek Soeharto mencalonkan diri dari Partai Berkarya, yang dipimpin oleh adiknya, Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto).

Tahun ini, putri mantan Presiden RI, Soeharto, tersebut kembali maju melalui Partai Gerindra.

Mengacu pada hal ini, berapa harta kekayaan Titiek Soeharto menjadi salah satu pertanyaan yang kerap muncul. Tapi karena Titiek pernah jadi DPR, maka harta kekayaannya bisa dilihat di LHKPN tahun 2018.

Melalui Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) tertanggal 9 Maret 2018, total harta Titiek Soeharto mencapai Rp 592,58 miliar. Harta ini berasal dari gabungan aset yang ia miliki.

Harta kekayaan Titiek Soeharto lima tahun lalu itu tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan harta kekayaan Prabowo saat ini.

Diketahui, harta kekayaan Prabowo yang dilaporkan di LHKPN pada pada 20 Oktober 2023 mencapai angka yang luar biasa, yaitu Rp2,04 triliun.

Rincian harta kekayaan Titiek Prabowo tahun 2018 lalu...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper