Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Potret Akrab AHY dan Moeldoko Saat Hadir di Sidang Kabinet Jokowi

Menteri ATR/BPN AHY juga sempat bersalaman dengan Kepala Staf Presiden Moeldoko.
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyalami KSP Moeldoko./Antara
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyalami KSP Moeldoko./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk pertama kalinya mengikuti sidang Kabinet Paripurna Kabinet Indonesia Maju pada Senin (26/2/2024).

AHY tampak mengenakan batik bernuansa hitam, putra sulung Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu tiba di kompleks Istana Kepresidenan pada pukul 08.53 WIB.

Ketua Umum Partai Demokrat itu terlihat turun dari mobil dinasnya dengan membawa ransel besar warna hitam dan juga botol minum dengan warna senada. Tak lupa, dirinya menyempatkan diri untuk membalas sapaan wartawan sebelum memasuki Istana Negara.

Sesampainya di Istana, AHY juga sempat bersalaman dengan Kepala Staf Presiden Moeldoko. Pertemuan antara AHY dan Moeldoko ini menarik perhatian karena keduanya pernah berseteru gara-gara rebutan status sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Adapun AHY tak segan menyampaikan kepada pewarta yang meliput di Istana bahwa di dalam ransel yang dibawanya terdapat buku, dokumen berkas-berkas yang diperlukan dalam mengikuti Sidang kabinet paripurna perdananya yang kali ini membahas soal persiapan menghadapi Ramadhan 2024.

“Saya dari dulu sejak militer memang sering membawa gadget, yang memang untuk kerja. Bahkan saya bawa baju olahraga ada di mobil, saya juga sudah siap untuk olahraga di kantor karena waktunya serba mepet tetapi saya juga tetap menjaga kebugaran," katanya kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Senin (26/2/2024).

Lebih lanjut, AHY juga mengaku antusias mengikuti sidang kabinet paripurna perdananya. Apalagi, menurutnya, dalam kesempatan tersebut dia akan secara langsung mendengarkan masukan dan isu dari berbagai kementerian.

"Bagi saya sendiri ini menjadi pengalaman yang menarik karena bisa secara utuh mendengarkan masukan dan isu-isu dari berbagai kementerian dan lembaga. Saya akan cepat menyesuaikan diri dengan apa yang telah dijalankan pemerintahan selama ini," pungkas AHY.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik AHY sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Negara (ATR/BPN) di Istana Negara para Rabu (21/2/2024) untuk menggantikan posisi Hadi Tjahjanto yang juga dilantik sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper