Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sederet Fakta Kasus Bullying di Binus School Serpong

Berikut sederet fakta terkini terkait dugaan kasus bullying yang terjadi di Binus School Serpong, Tangerang Selatan.
Ilustrasi bullying/pexels
Ilustrasi bullying/pexels

Bisnis.com, JAKARTA - Kasus bullying yang diduga terjadi di Binus School Serpong, Tangerang Selatan masih didalami oleh pihak kepolisian.

Pihak sekolah pun mengaku akan segera memproses siswa yang terlibat kasus perundungan yang akhirnya viral di media sosial tersebut.

Berikut sederet fakta terkini kasus bullying yang diduga terjadi di Binus School Serpong.

Sekolah langsung tindaklanjuti kasus

Mencuatnya kasus dugaan bullying membuat pihak Bonus School Serpong langsung melakukan tindaklanjut.

Public Relation Binus Group Haris Suhendra mengatakan dalam keterangan tertulisnya, bahwa sekolah sudah memanggil siapa saja yang diduga terlibat dalam kasus bullying.

"Sejauh ini dalam penanganan sekolah dan menjadi prioritas untuk ditindaklanjuti, sejauh ini kita sudah memanggil yang terlibat dan masih dalam proses," kata Haris Suhendra dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/2/2024), dikutip dari Antara.

Pihak sekolah pun akan memberikan dukungan kepada korban dan mencegah hal serupa tidak terjadi lagi.

Ditangani Polisi

Kasus ini juga dilaporkan ke pihak kepolisian. Di mana Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alvino Cahyadi mengatakan bahwa pihak korban telah membuat laporan.

"Sudah kita tindak lanjuti, penyidik mendatangi rumah sakit untuk minta keterangan klarifikasi kepada korban serta cek TKP. Proses hukum sedang berjalan," kata Alvino saat dikonfirmasi, Senin.

Hasil visum

Kanit PPA Polres Tangerang Selatan Ipda Galih menuturkan bahwa korban perundangan telah melaporkan secara resmi ke kepolisian. Nantinya, anggota kepolisian bakal melakukan pengecekan di TKP termasuk meminta keterangan korban dan saksi.

Dia juga menyampaikan bahwa korban perundungan telah dilakukan visum. Hasilnya, perbuatan kekerasan itu dilakukan oleh lebih dari satu orang.

"Di sebagian tubuhnya ada banyak luka memar, juga ada luka bakar akibat terkena suatu benda yang panas," ujar Galih.

Hanya saja, Galih masih belum bisa menjelaskan secara mendetail terkait siapa saja yang terlibat dalam kasus perundungan tersebut.

Viral di media sosial

Sebelumnya beredar tulisan di media sosial X (Twitter) dari akun @BosPurwa yang membagikan soal kasus perundingan tersebut.

"Gw dapat info, ada perundungan di SMA Binus Intl BSD, seorang anak dipukulin sama belasan seniornya hingga masuk rumah sakit, mereka anak-anak pesohor, dan ngerinya lagi sampai disundut rokok! Apa benar ada kejadian itu? Klo benar apa ada yang tau kejadian persisnya sprt apa?, " tulis akun tersebut dalam meda sosial X.

Anak artis terlibat perundungan

Terbaru, pihak Binus School Serpong membenarkan bahwa anak artis VC terlibat dalam kasus perundungan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh jubir atau humas Binus School Serpong, Haris Suhendra. Dia juga mengatakan bahwa VC selaku orang tua bakal dipanggil untuk dimintai keterangan.

"Iya [anak VC terlibat], [untuk VC] masih dalam proses pemanggilan," ujar Haris kepada wartawan, Senin (19/2/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper