Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Debat Capres, Ganjar Temui Alumni UI Bicara Demokrasi

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menemui para alumni Universitas Indonesia (UI) yang menyatakan dukungan untuknya jelang debat capres terakhir.
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dalam acara Alumni UI Begerak Bersama Ganjar-Mahfud 'Bergerak' di One Bel Park, Cilandak, Jakarta Selatan/Bisnis-Pernita Hestin Untari
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dalam acara Alumni UI Begerak Bersama Ganjar-Mahfud 'Bergerak' di One Bel Park, Cilandak, Jakarta Selatan/Bisnis-Pernita Hestin Untari

Bisnis.com, JAKARTA— Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menemui para alumni Universitas Indonesia (UI) yang menyatakan dukungan untuknya jelang debat capres terakhir yang digelar pada Minggu (4/2/2024).

Dia berterima kasih kepada para alumni UI yang telah telah memberikan dukungan untuknya. Di depan alumni UI, Ganjar mengaku senang lantaran para intelektual mulai menyuarakan suaranya dengan jernih dan memiliki kemauan kuat untuk mengawal jalannya reformasi. 

“Kita semua tentu tidak mau perjalanan reformasinya bengkok atau dibengkokkan, maka hari ini kesempatan kita semua untuk menunjukkan komitmen kebangsaan kita untuk berani menyuarakan dari kemungkinan-kemungkinan terjadinya kezaliman,” kata Ganjar dalam acara alumni UI Bersama Ganjar-Mahfud 'Bergerak' di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (3/2/2024). 

Ganjar mengajak para alumni UI untuk menempatkan kembali demokrasi pada arasnya dan memberikannya kepada rakyat seluruh hak dimiliki untuk menentukan nasib republik ini. 

“Terimakasih untuk alumni UI yang sudah mendukung, saya doakan sehat selalu,” tandasnya. 

Ratusan alumni UI yang tergabung dalam Alumni UI Bersama Ganjar-Mahfud 'Bergerak' mendeklarasikan dukungannya untuk paslon nomor urut tiga. Acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa tokoh yang juga merupakan alumni UI, yakni Yenny Wahid, Once Mekel, hingga Cak Lontong.

Deklarasi dukungan dibacakan oleh alumni UI Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) 2013 dan Fakultas Hukum 2015 Mujab dan Mega yang merupakan perwakilan generasi muda. Dalam deklarasinya, Mega mengatakan bahwa kehadiran mereka merupakan bukti komitmen dan konsistensi alumni UI untuk turut serta menentukan sejarah perjalanan bangsa.

Sementara Mujab dalam deklarasinya menyampaikan, paslon Ganjar-Mahfud memiliki kriteria pemimpin yang sejalan dengan moto Kampus Kuning, yakni Veritas, Probitas dan Iustitia yang bermakna kejujuran, kebenaran dan keadilan.

"UI memiliki moto, yaitu Veritas, Probitas dan Iustitia, di mana kami sejak mahasiswa sampai alumni berpegang pada nilai kejujuran, kebenaran dan keadilan. Dan kesesuaian nilai ini yang membuat kami Alumni UI memutuskan untuk mendukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud," kata Mujab.

Mujab menambahkan alumni UI menilai rekam jejak dan reputasi Ganjar sebagai mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode dan Mahfud MD sebagai mantan Menko Polhukam dan Ketua Mahkamah Konstitusi tidak perlu diragukan lagi. Oleh sebab itu, lanjutnya, Ganjar-Mahfud merupakan pemimpin yang paling dibutuhkan dan paling tepat untuk Indonesia untuk 2024-2029.

"Karena rekam jejak dan reputasi menjadi alat ukur yang membuat kami percaya hanya Pak Ganjar dan Pak Mahfud calon pemimpin yang tepat karena memiliki integritas, pengalaman dan prestasi yang dibutuhkan di negeri ini," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper