Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kampanye di Malang, Ganjar Singgung Netralitas Aparat Lagi

Capres Ganjar Pranowo mengingatkan kembali agar aparat benar-benar netral dalam Pemilu sehingga dapat tercipta pemilu jurdil.
Ganjar Pranowo dan Bimbim saat berada di Gang Potlot, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu/Istimewa
Ganjar Pranowo dan Bimbim saat berada di Gang Potlot, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu/Istimewa

Bisnis.com, MALANG - Capres Ganjar Pranowo mengingatkan kembali agar aparat benar-benar netral dalam Pemilu sehingga dapat tercipta pemilu jurdil.

"Teman dari DPC PDI Perjuangan (PDIP) dan DPD yang menyiapkan ini semua sangat luar biasa. Yang paling penting di sini adalah satu, militansi masyarakat yang ada di Malang luar biasa. Hujan deras sampai reda, mereka tidak pergi, itu luar biasa, saya sangat mengapresiasi itu,"  ujar  Ganjar Pranowo, Selasa (30/1/2024).

Kampanye akbar bertajuk "Hajatan Rakyat Malang Raya" yang dihadiri oleh lebih dari 3.000 seniman Banteng Mberot. Meskipun hujan deras mengguyur, semangat militansi masyarakat Malang Raya tetap membara, menunjukkan antusiasme yang luar biasa terhadap momen demokrasi ini.

Ganjar Pranowo mengapresiasi terhadap militansi masyarakat yang berani bertahan di tengah guyuran air.

Dalam tengah kondisi cuaca yang tak bersahabat, ribuan seniman turut memeriahkan kampanye dengan keterampilan dan kreasinya.

"Berani seperti ini. Rasa-rasanya tidak ada yang takut. Mereka bisa mengekspresikan diri sesuai dengan hak demokrasinya. Rakyat melawan dengan caranya," tambah Ganjar, menegaskan pentingnya kebebasan berdemokrasi tanpa ada tekanan yang menghambat.

Dia juga mengingatkan seluruh aparatur agar bersikap netral dan memberikan kebebasan pada para kontestan dan pendukungnya.

"Mudah-mudahan seluruh aparatur bisa bersikap netral dan biarkan para kontestan bermain dengan aturan yang ada, dan para pendukung secara bebas untuk melakukan itulah pemilu yang artinya benar-benar bisa jurdil," paparnya.

Ganjar Pranowo juga menyampaikan program-program prioritasnya serta menggarisbawahi pentingnya mendengar umpan balik dari masyarakat untuk kemudian merumuskan solusi yang bersifat lokal dan mendalam.

"Kami berusaha hadir menjawab kebutuhan masyarakat, bantuan tepat sasaran melalui program KTP Sakti, lalu pendidikan yang setara, melalui satu keluarga miskin satu sarjana, dan fasilitas kesehatan yang merata di seluruh daerah," jelasnya.

Momentum penuh semangat dan kebersamaan, warga Malang Raya menunjukkan bahwa hujan tak mampu meredam semangat mereka untuk merayakan demokrasi dan menyuarakan dukungan pada Capres Ganjar-Mahfud.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno menuturkan, kesenian bantengan mencerminkan semangat kebersamaan dan gotong royong, nilai-nilai yang menjadi inti perjuangan PDIP.

"Pesan moral utamanya ialah Pak Ganjar adalah presiden rakyat, yang dari, oleh, dan untuk rakyat. Dengan tidak berkurangnya jumlah pendukung, itu sudah menjadi salah satu bukti bahwa Pak Ganjar merupakan presiden yang ada di hati rakyat," tuturnya.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur tersebut berharap agar semangat dan antusiasme yang ada terus membara, tidak hanya dalam kampanye tetapi juga hingga terwujudnya pemerintahan yang berpihak pada rakyat.

"Kami berharap dukungan dan semangat ini tetap terjaga, tidak hanya dalam momentum kampanye, namun juga dalam proses selanjutnya menuju kemenangan Ganjar-Mahfud dan terciptanya pemerintahan yang adil dan berpihak pada rakyat," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper