Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cak Imin Intens Kampanye di Jatim, Timnas AMIN Bantah Terkait Manuver Khofifah

Timnas AMIN membantah intensitas Cak Imin kampanye di Jawa Timur (Jatim) terkait manuver politik Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.
Cak Imin dalam Debat Cawapres yang berlangsung pada 22 Desember 2023.
Cak Imin dalam Debat Cawapres yang berlangsung pada 22 Desember 2023.

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) membantah intensitas Muhaimin Iskandar alias Cak Imin kampanye di Jawa Timur (Jatim) terkait manuver politik Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ke pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sekadar informasi, Jawa Timur adalah basis utama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), partai yang saat ini dipimpin oleh Cak Imin. Pada pekan lalu Cak Imin secara intens melakukan kampanye di Jawa Timur. Tercatat, Cak Imin lima hari berada di kawasan Jawa Timur.

“Sebenarnya apa yang dilakukan Cak Imin itu adalah saran semua orang di Timnas AMIN agar Cak Imin bisa konsentrasi di tiga provinsi utama yang memang jadi basis utama basis beliau, Jatim, Jateng, dan DIY,” kata Ramli saat dihubungi, Senin (15/1/2024).

Ramli menyebut, selain memfokuskan kampanye di tiga provinsi tersebut, Timnas AMIN juga menyampaikan bahwa untuk saksi yang berada di tiga daerah tersebut dikelola langsung oleh partai pengusung dan bukan relawan.

Lebih lanjut, Ramli pun menegaskan bahwa yang dilakukan Cak Imin di Jawa Timur bukan kepanikan karena bergabungnya Khofifah ke kubu 02. Namun, karena agenda utama Ketum PKB ini memang berada di pulau Jawa.

“Arahnya memang ke situ (Pulau Jawa) jadi ini bukan ketakutan, bukan tidak percaya tapi justru yang ini upaya menjaga basis,” ujarnya.

Kemudian, terkait dengan gabungnya Khofifah ke kubu Prabowo-Gibran, Ramli menuturkan bahwa pihaknya tidak ada masalah dengan hal tersebut.

“Bu Khofifah kan, ya di hampir semua pejabat dalam pandangan kami itu berpihak, ya ke 02, atau paling tidak diklaim oleh 02. Dan buat kita itu tidak masalah,” ucap Ramli.

Cak Imin tercatat lima hari melalukan kampanye di Jawa Timur sedari Rabu 10 Februari 2024 hingga 14 Februari 2024. Tercatat, Cak Imin melakukan kampanye ke Surabaya, Blitar, Jombang, Pasuruan, dan Probolinggo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper