Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ganjar Konsolidasi Kekuatan, Ingin Pertahankan Jateng Kandang Banteng

Konsolidasi kekuatan dilakukan untuk mengunci dukungan rakyat Jawa Tengah untuk paslon Ganjar-Mahfud.
Ganjar pranowo - instagram @ganjar_pranowo
Ganjar pranowo - instagram @ganjar_pranowo

Bisnis.com, JAKARTA -- Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, melakukan konsolidasi kekuatan di basis suara PDI Perjuangan (PDIP). Konsolidasi kekuatan dilakukan untuk mengunci dukungan rakyat Jawa Tengah untuk paslon Ganjar-Mahfud. 

Ganjar meyakini, dukungan dan solidaritas yang telah terbentuk dari berbagai kalangan terutama akar rumput menjadi modal dan amunisi yang penting untuk pemenangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Ganjar usai berkonsolidasi bersama TPD, TPC, caleg dan relawan se-Kabupaten Karanganyar di Desa Saradan, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen.

"Jadi ada partai pengusung dengan relawan mereka sudah kompak. Bahkan beberapa di antaranya sudah membagi tempat sehingga masing-masing sudah ada targetnya," ujar Ganjar, dalam siaran resminya, dikutip Selasa (26/12/2023).

Sebelum ke Sragen, Ganjar telah berkeliling ke Magelang, Temanggung dan Wonosobo. Sebelum ke Sragen, Ganjar juga telah menemui tim pemenangan di Solo dan Karanganyar.

Untuk Solo Raya dan Sragen, Ganjar meyakini soliditas dukungan yang terbentuk dari relawan seluruh partai koalisi pendukung PDIP, PPP, Hanura dan Perindo semakin menguat.

"Kalau di Sragen, Solo Raya insya Allah solid, kita mau memastikan saja karena konsolidasinya sebelum saya datang mereka sudah bekerja," kata Ganjar.

Capres berambut putih itu juga telah memberikan arahan kepada seluruh pendukungnya untuk mulai mempersiapkan teknis pemilihan.

Bahkan Ganjar juga menyerukan untuk menjaga TPS agar terhindar dari tindak kecurangan dan intimidatif menjelang hari pencoblosan pada 14 Februari mendatang.

"Bahkan sampai target individu. Umpama dari caleg, mesti menargetkan berapa dan ini mesti relate dengan hasilnya berapa. Peta besarnya sudah ada, pengalaman setidaknya di 2019 sudah pernah kita lakukan," jelas Ganjar.

Selama ini, Jawa Tengah dikenal sebagai kandangnya banteng. Lalu terkait adanya ancaman beralihnya dukungan rakyat Jawa Tengah ke paslon lain, Ganjar mengaku tidak khawatir.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu menyebutkan, seluruh organ dan elemen pendukung telah siap mempertahankan kemenangan.

"Karena beberapa kali kita memenangkan itu secara tradisional, secara sosiologis bahkan secara soliditas saya kira Jateng sudah menunjukkan itu. Kita bukan orang yang khawatir kok. Kita orang-orang yang optimis," ucap Ganjar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Edi Suwiknyo
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper