Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PDIP Yakin Debat Capres-Cawapres Perdana Akan Ubah Konstelasi Pilpres 2024

PDIP meyakini debat perdana Pilpres 2024 yang akan diikuti oleh para capres dan cawapres akan mengubah konstelasi politik.
Calon presiden Ganjar Pranowo, Jumat (8/12/2023) menegaskan tidak setuju gubernur Daerah Khusus Jakarta ditunjuk presiden.  JIBI/Bisnis-Surya Dua Artha Simanjuntak
Calon presiden Ganjar Pranowo, Jumat (8/12/2023) menegaskan tidak setuju gubernur Daerah Khusus Jakarta ditunjuk presiden. JIBI/Bisnis-Surya Dua Artha Simanjuntak

Bisnis.com, JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) meyakini debat perdana Pilpres 2024 yang akan diikuti oleh para calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres( akan mengubah konstelasi politik.

Debat perdana yang akan digelar pada Selasa (12/12/2023) malam bertema hukum, HAM, hingga pemberantasan korupsi.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan capres usungannya, Ganjar Pranowo, sudah menyiapkan diri.

"Debat sudah disiapkan dengan sebaik-sebaiknya. Debat ini akan ikut mengubah suatu konstelasi politik terkait dengan pilpres," jelas Hasto usai konsolidasi internal di kantor DPC PDIP Kota Cilegon, Banten, Senin (11/12/2023), dikutip dari rilis media PDIP.

Meski demikian, Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) ini tidak memerinci perubahan konstelasi yang disebutnya. Dia hanya menekankan pelaksanaan debat capres-cawapres perdana dilaksanakan pada saat kader PDIP, PPP, Perindo, Hanura, dan sukarelawan menemui rakyat agar mendukung pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Hasto juga menyebut, cara Ganjar-Mahfud mempersiapkan diri menghadapi debat dengan menemui rakyat untuk mendengarkan aspirasi mereka.

"Ya, persiapan dilakukan dan ketika Pak Ganjar turun ke bawah, tidur di rumah-rumah rakyat, Pak Ganjar menangkap hal yang paling genuine [murni]," katanya.

Lebih lanjut, Hasto mengatakan PDIP dan TPN Ganjar-Mahfud juga akan mengadakan nonton bareng (nobar) debat perdana ini bersama rakyat di daerah-daerah.

"Selalu ada [nobar], kita traktir rakyat. Selalu ada nobar," ujarnya.

Sementara itu, Ganjar menyatakan siap menghadapi capres nomor urut 1 Anies Baswedan dan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto pada debat perdana besok.

"Oh insya Allah siap," ungkapnya singkat di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (11/12/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper