Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

25 November Hari Guru Nasional, Ini Rekomendasi Kado Untuk Guru

Bagi siswa sekolah yang ingin mengapresiasi guru melalui kado saat Hari Guru, maka bisa mencoba rekomendasi kado di bawah ini.
PALYJA Rayakan Hari Guru dan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia/dokumentasi
PALYJA Rayakan Hari Guru dan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia/dokumentasi

Bisnis.com, JAKARTA — Hari Guru merupakan hari yang ditetapkan untuk memperingati jasa para guru di Indonesia yang dilakukan setiap tanggal 25 November. Mempersiapkan kado terbaik untuk guru mungkin akan membuat gurumu akan lebih bahagia. 

Peringatan hari guru nasional ini berdasarkan tanggal ditetapkannya organisasi PGRI atau Persatuan Guru Republik Indonesia yang pada saat itu ditetapkan pada tanggal 25 November 1945. 

Awalnya, PGRI memiliki nama PGHB (Persatuan Guru Hindia Belanda) karena pada masa itu Indonesia masih dijajah oleh Belanda. Setelah itu, nama PGHB kemudian diubah lagi menjadi PGI (Persatuan Guru Indonesia). 

Namun, karena nama tersebut memiliki unsur Indonesianya organisasi ini dilarang oleh Belanda untuk beroperasi. Akhirnya setelah proklamasi kemerdekaan organisasi ini memutuskan untuk mengubah namanya menjadi PGRI. 

Tanggal 25 November hari penggelaran kongres PGI dan menetapkan nama PGRI kemudian ditetapkan sebagai hari guru melalui keputusan presiden no.8 Tahun 1994. 

Mulai dari penetapan tersebut, setiap tanggal 25 November semua siswa akan merayakan hari guru di sekolahnya seperti menghias ruang kelas dan memberikan kejutan kepada gurunya hingga berbagai kado sesuai kebutuhan gurunya. 

Berikut adalah beberapa rekomendasi kado keren untuk guru yang bisa kamu berikan kepada gurumu: 

1. Sketsa Wajah

Kado paling keren dan akan membuat guru mu terkesan adalah sketsa wajah dari gurumu. Kamu bisa mendatangi orang yang bisa melukis sketsa dan memesannya dari orang itu ataupun kamu bisa memesannya melalui e-commerce. 

Saat ini tersedia berbagai tawaran sketsa wajah serta berbagai bingkai keren yang bisa kamu beli. 

2. Membeli Sesuatu yang Dibutuhkan atau Disukai Guru

Kamu bisa mulai mencari tahu tentang hal yang saat ini dibutuhkan oleh gurumu. Kamu bisa memantau akun sosial media gurumu, karena biasanya kebanyakan orang akan membagikan berbagai hal yang dibutuhkan hingga disukai di sosial medianya. 

Jika kamu tidak menemukan di sosial media gurumu, kamu bisa menanyakan kepada orang-orang terdekatnya ataupun memperhatikan guru dan lihat apa yang dibutuhkannya. 

3. Satu Set Pengharum Ruangan Relaksasi 

Guru biasanya tidak hanya bekerja di sekolah saja tetapi juga di rumah seperti memeriksa pekerjaan rumahmu ataupun menyiapkan materi untuk diajarkan besok.

Pengharum ruangan ataupun lilin relaksasi akan membantu dia lebih tenang dan fokus dalam mengerjakan semua pekerjaannya. 

4. Tas dan Sepatu Baru 

Guru selalu menggunakan tas dan sepatu ke sekolah. Kamu bisa memberikan hadiah ini kepadanya. Mulailah mencari tahu ukuran kaki dan model sepatu atau tas yang disukai guru mu. 

5. Buket Bunga 

Kamu dan teman-teman sekelasmu bisa memberikan sesuatu hal yang romantis seperti bunga dengan sepucuk surat berisikan ucapan terima kasih. Hal ini mungkin akan membuat guru terharu karena terkesan sangat romantis. 

6. Video Ucapan

Jika kamu dan teman-teman tidak memiliki dana yang cukup, kamu bisa memulai dengan sebuah video pendek berisikan momen-momen kalian dengan guru mu dan juga berisi pesan-pesan terima kasih romantis dari kamu dan teman sekelasmu. 

7. Memberikan Plakat Penghargaan

Kamu dan teman-temanmu bisa memesan satu plakat penghargaan bertuliskan guru terbaik ataupun ucapan selamat hari guru. Hal ini akan membuat guru mu merasa di hargai. 

8. Kue Ucapan

Hal sederhana ini mungkin bisa membuat guru merasa bahagia dan merasa lebih dihargai. Kamu bisa membuat kue dan menghiasnya bersama teman-temanmu ataupun kamu bisa memesan di toko kue. Jangan lupa tambahkan tulisan kecil di atasnya seperti ucapan selamat hari guru atau happy teacher day. 

9. Jam Tangan

Jam tangan akan membantu guru mu mengatur waktunya, selain itu dapat membantu penampilan lebih modis dan trendy. Kamu bisa membeli jam tangan sesuai dengan karakter atau gaya yang ditunjukkan guru mu setiap harinya. 

10. Foto Studio Bersama 

Karena waktu sekolah mu hanya tiga tahun dan nantinya kamu akan berpisah dengan guru mu. Kamu bisa membuat kenangan bersama dengan mengajak guru mu berfoto bersama. Kamu bisa mencetaknya lalu memasangnya dalam bingkai yang cantik. Hadiah ini mungkin akan membuat guru mu terkesan. (Ernestina Jesica Toji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper