Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Besok Prabowo-Gibran Tes Kesehatan di RSPAD Gatot Subroto

Prabowo-Gibran akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan sebagai syarat pendaftaran menjadi peserta Pilpres 2024 di RSPAD Gatot Subroto pada Kamis (26/10/2023).
Besok Prabowo-Gibran Tes  Kesehatan di RSPAD Gatot Subroto. Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka / BISNIS - Surya Dua Artha
Besok Prabowo-Gibran Tes Kesehatan di RSPAD Gatot Subroto. Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka / BISNIS - Surya Dua Artha

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan sebagai syarat pendaftaran menjadi peserta Pilpres 2024 di RSPAD Gatot Subroto pada Kamis (26/10/2023) esok.

Prabowo-Gibran sendiri resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pilpres 2024 ke KPU pada hari ini, Rabu (25/10/2023). Ketua KPU Hasyim Asy'ari menyatakan, pihaknya sudah meneriksa dokumen pendaftaran Prabowo-Gibran yang diunggah ke Sistem Informasi Pencalonan Presiden dan Wakil Presiden (Silon).

"Berdasarkan informasi dari tim di Kesekjenan KPU melalui Silon, dokumen syarat calon dinyatakan lengkap," ujar Hasyim usai menerima berkas pendaftaran Prabowo-Gibran di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023).

Oleh sebab itu, tahapan selanjutnya Prabowo dan Gibran harus melakukan pemeriksaan kesehatan. KPU, ujar Hasyim, sudah menjadwalkan pemeriksaan Prabowo-Gibran di RSPAD Gatot Subroto pada Kamis (26/10/2023) esok.

"Jam 7 pagi hadir di RSPAD Gatot Subroto. Rangkaian pemeriksaan sepenuhnya dilaksanakan oleh tim pemeriksaan RSPAD Gatot Subroto," ungkapnya.

Usai menyerahkan berkas pendaftaran, Prabowo sendiri menyatakan terima kasih atas kerja sama KPU. Pada kesempatan itu, dia juga menekankan ingin melanjutkan berbagai program pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Agar Indonesia sampai negara yang maju dan yang makmur," ujar Prabowo.

Prabowo-Gibran menjadi pasangan capres-cawapres ketiga yang mendaftar jadi peserta Pilpres 2024. Sebelumnya, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud sudah mendaftar terlebih dahulu pada Kamis (19/10/2023) pekan lalu.

Anies-Imin dan Ganjar-Mahfud sendiri juga sudah melakukan pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto pada akhir pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper