Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Lantik Mentan, KSAD, dan Dubes untuk Argentina Hari Ini

Jokowi akan melantik Menteri Pertanian, KSAD, dan Dubes Argentina.
Jokowi melakukan reshuffle kabinet, Senin (17/7/2023) - Biro Pers Sekretariat Presiden/Rusman
Jokowi melakukan reshuffle kabinet, Senin (17/7/2023) - Biro Pers Sekretariat Presiden/Rusman

Bisnis.com, JAKARTA – Koordinator Staf Khusus Presiden Jokowi Ari Dwipayana memastikan bahwa akan ada pelantikan pejabat atau reshuffle kabinet di Istana Kepresidenan pada hari ini, Rabu (25/10/2023).

Meski begitu, Ari enggan membocorkan siapa sosok yang akan dilantik. Namun, dia hanya memerinci sejumlah jabatan yang akan disahkan pada hari ini, mulai dari Menteri Pertanian untuk Sisa Masa Jabatan 2019-2024, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) dan Duta Besar RI untuk Republik Argentina.

“Pagi ini, Bapak Presiden akan melantik Menteri Pertanian untuk Sisa Masa Jabatan 2019-2024, Kepala Staf Angkatan Darat dan Duta Besar RI untuk Republik Argentina. Pelantikan akan diselenggarakan di Istana Negara,” tuturnya melalui pesan singkat, Rabu (25/10/2023).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kian memperkuat sinyal bahwa sosok dari partai Demokrat akan masuk ke dalam Kabinet Indonesia Maju (KIM) dengan mendapat kursi menteri.

Hal ini ditandai melalui pertemuan Presiden dengan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang belum lama ini terjadi di tengah rencana perombakan (reshuffle) menteri.

Sayangnya, Jokowi irit bicara untuk membocorkan ragam isu yang dibahasnya bersama dengan putra dari Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

“Ya [pertemuan] biasa, ya pertemuan silaturahmi, berbicara hal-hal yang biasa kami bicarakan apabila bertemu dengan partai,” ujarnya kepada wartawan di Plataran Hutan Kota Senayan, Selasa (24/10/2023).

Lebih lanjut, orang nomor satu di Indonesia itu tak menampik bahwa dalam waktu dekat dirinya akan melakukan reshuffle menteri pada pekan ini.

Kepala Negara pun tak segan menyebut bahwa pos menteri yang akan diisi adalah Mengeri Pertanian (Mentan) definitif yang saat ini tengah diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Mentan Arief Prasetyo Adi.

"Hmm mungkin minggu ini. [Sekarang prosesnya] baru disiapkan. [Pos yang akan diisi] Menteri pertanian," katanya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun hanya menggangguk saat ditanyakan wartawan mengenai Demokrat yang akan mengisi reshuffle kabinet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper