Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mengapa Prabowo-Gibran Daftar ke KPU Rabu Wage? Simak Weton dan Ramalannya

Pada 25 Oktober 2023 memiliki weton Rabu Wage. Menurut kalender Jawa, neptunya 11 atau Tibo Sri, simak ramalan weton tersebut.
Capres Prabowo Subianto resmi menunjuk Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapresnya di Jakarta, Minggu (22/10/2023) / BISNIS - Nyoman Ary Wahyudi
Capres Prabowo Subianto resmi menunjuk Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapresnya di Jakarta, Minggu (22/10/2023) / BISNIS - Nyoman Ary Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA — Koalisi Indonesia Maju (KIM) sepakat mengusung Prabowo Subianto berpasangan dengan Gibran Rakabuming pada Pilpres 2024. Pendaftaran pasangan capres-cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan dilakukan Rabu Wage (25/10/2023).

Kesepakatan itu disampaikan langsung oleh Prabowo Subianto di kediamannya Jalan Kertanegara, Minggu (22/10/2023). Pengumuman dilakukan secara sederhana. Senyap. Nyaris tidak ada teriakan atau ingar bingar.

Berdasarkan pantauan Bisnis, pengumuman tersebut hanya dihadiri oleh para ketua umum KIM dengan didampingi sejumlah elite. Prabowo menegaskan, nama Gibran muncul secara aklamasi dari ketua umum delapan partai pengusung.

“Masing-masing secara final dan konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo sebagai calon presiden dan Gibran sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju,” kata Prabowo disambut hening, dan sesaat kemudian tepuk tangan rendah terdengar sayup.

Prabowo menyampaikan keputusan aklamasi itu semakin memantapkan langkahnya untuk maju ke dalam kontestasi pilpres mendatang. Menurutnya, pendaftaran resmi ke KPU akan dilakukan pada Rabu (25/10/2023).

“Tanggal 25 [Oktober], Rabu kita akan daftar ke KPU, ini keputusan aklamasi bulat kita siap maju,” tuturnya.

Saat ditanya mengenai alasan mendaftarkan ke KPU hari Rabu Wage, menurutnya, dipilih waktu yang baik. "Pendaftaran itu kita hitung sesuai dengan tanggal dan waktu yang baik," ujarnya.

Rabu Wage Jatuhnya Weton Tibo Sri

Berdasarkan perhitungan kalender Jawa, Rabu Wage memiliki neptu 11. Perinciannya, Rabu berjumlah 7 dan Wage sebanyak 4. Adapun, neptu 11 apabila dibagi 5 sisanya 1, yang artinya Tibo Sri.

Menurut Primbon Jawa, weton Tibo Sri memiliki karakter yang kuat. Karakter yang suka membantu, mudah bergaul, dan berwibawa. Weton yang punya banyak teman di mana pun berada.

Weton Tibo Sri setidaknya ada tujuh dalam kalender Jawa. Mulai dari kelahiran Senin Pon, Selasa Kliwon, Rabu Pahing, Rabu Wage, Kamis Kliwon, Jumat Legi, dan Sabtu Pon.

Secara umum, menurut Primbon Jawa, apabila melakukan aktivitas atau hajatan pada Tibo Sri pada Rabu Wage akan mendapatkan perlindungan, keberuntungan, dan kekayaan sampai akhir hayat. Konon weton ini memiliki kekayaan yang melimpah dan rezeki seluas samudra.

Dengan karakter weton baik hari dan murah hati, orang yang terlahir pada hari Rabu dilambangkan dengan daun. Artinya memiliki rasa yang sensitif atau empati tinggi.

Weton Tibo Sri diramal cepat meraih kesuksesan dengan memanfaatkan bantuan teman yang banyak dimiliki. Mungkinkah alasan ini yang menjadi pilihan Prabowo Gibran mendaftar ke KPU pada Rabu Wage?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hendri T. Asworo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper