Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bahlil Doakan Agar Luhut Cepat Sembuh: Dia Mentor Saya!

Bahlil minta masyarakat mendoakan kondisi kesehatan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan segera pulih.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan  merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-76 pada Kamis (28/9/2023) di Sopo Del Tower, Mega Kuningan Barat, Jakarta Selatan. Pada perayaan itu diluncurkan buku Luhut Binsar Panjaitan Menurut Kita-kita/Instagram @luhut.pandjaitan
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-76 pada Kamis (28/9/2023) di Sopo Del Tower, Mega Kuningan Barat, Jakarta Selatan. Pada perayaan itu diluncurkan buku Luhut Binsar Panjaitan Menurut Kita-kita/Instagram @luhut.pandjaitan

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia minta masyarakat mendoakan kondisi kesehatan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan segera pulih.

“Mari kita mendoakan Pak Menko kami agar cepat sehat diberi kekuatan oleh Allah SWT dan dilindungi. Memang beliau seorang pekerja keras,” ujarnya kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (10/10/2023).

Kendati demikian, Bahlil mengaku belum dapat memastikan bahwa saat ini keadaan Luhut sudah membaik atau belum. Bahlil hanya mengatakan bahwa Menteri yang menaungi masih dalam perawatan di rumah sakit, tetapi diharapkan Luhut dalam tengah berada dalam kondisi transisi atau tahap pemulihan.

Apalagi, dia menilai tanpa kehadiran Luhut di kabinet Indonesia Maju, tentu akan memberikan kesan berbeda mengingat Kementeriannya juga berada di bawah koordinasi dari pria berusia 76 tahun itu.

“Saya sebagai menteri di bawah koordinasi Luhut memberikan dukungan semoga Opung diberi kekuatan cepat sehat, cepat sembuh, cepet pulih karena kalau tanpa Opung kita ini koordinasinya kurang, karena beliau itu guru mentor saya,” pungkas Bahlil.

Sebelumnya,  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyebut bahwa saat ini kondisi kesehatan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan kian berangsur pulih.

“Kondisinya makin baik dan berangsur makin sehat dan mudah-mudahan dia bisa segera bertugas kembali,” ujarnya kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Senin (9/10/2023).

Lebih lanjut, Sandi mengatakan bahwa kelelahan menjadi faktor utama yang membuat kesehatan Luhut sempat menurun. Salah satu pemicunya karena pria kelahiran 28 September 1947 harus menyelesaikan sejumlah agenda. Salah satunya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) Forum yang akan diselenggarakan di Nusa Dua pada Selasa—Rabu, 10-11 Oktober 2023.

Selain itu, Luhut juga belum lama ini melakukan kunjungan ke tiga negara Afrika, yaitu Afrika Selatan, Republik Demokratik Kongo, dan Kenya, untuk mempersiapkan kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Negara tersebut.

Tak hanya itu, mantan Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) itu juga baru saja melaksanakan perayaan ulang tahunnya yang digelar di Sopo Del Tower pada Kamis (28/9/2023) di Mega Kuningan Barat, Jakarta Selatan yang dihadiri sejumlah pejabat seperti mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Menko Polhukam Mahfud MD.

“Saat menghadiri ulang tahun ke-76 itu beliau sangat happy dan beberapa hari setelah itu, pada hari Minggu (1/10/2023) saya ketemu juga masih belum menunjukkan kelelahan tetapi mungkin pada hari Senin-Selasa (2—3 Oktober) itu mulai drop dan sampai harus dirawat,” tandas Sandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper