Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Potret Keakraban Jokowi, SBY, dan Prabowo di Parade Senja HUT TNI

Momen langkah keakraban antara Presiden Jokowi, Presiden ke-6 SBY, dan bacapres sekaligus Menhan Prabowo Subianto pada sela-sela acara Parade Senja
Potret Keakraban Jokowi, SBY, dan Prabowo di Parade Senja HUT TNI / Setpres
Potret Keakraban Jokowi, SBY, dan Prabowo di Parade Senja HUT TNI / Setpres

Bisnis.com, JAKARTA - Tampak momen langkah keakraban antara Presiden ke-7 Joko Widodo (Jokowi), Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan bakal calon presiden sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada sela-sela acara Parade Senja Dirgahayu ke-78 TNI di Lapangan Bela Negara, Kementerian Pertahanan, Jakarta pada Selasa (9/10/2023) malam.

Menurut siaran pers Gerindra, Prabowo langsung menyambut kedatangan Jokowi di lokasi acara sekitar pukul 18.03 WIB. Keduanya kemudian menyambut kedatangan para purnawiran TNI, termasuk SBY, kemudian Jenderal (Purn) Agum Gumelar, Jenderal (Purn) Wiranto, Jenderal (Purn) Try Sutrisno, dan lain-lain.

Prabowo bersama Jokowi menyambut kedatangan para purnawirawan Jenderal TNI itu dengan menyalami satu persatu serta memberi salam hormat. Menariknya, Jokowi, SBY, dan Prabowo tampak duduk posisi berjejer.

Bahkan, sebelum acara Parade Senja dimulai, Prabowo juga sempat menyambut kedatangan SBY dan anaknya yakni Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono di ruangan VIP. Mereka pun tampak berbincang akrab bersama.

Jokowi sendiri bertindak selaku inspektur upacara memimpin upacara Parade Senja dan penurunan bendera Merah Putih. 

Usai upacara, Jokowi, Prabowo, SBY dan para purnawirawan TNI lainnya juga kompak menyaksikan defile pasukan. Defile tersebut menampilkan pasukan dari tiga matra TNI yakni TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara, serta dari Kepolisian Negara Republik Indonesia, ditambah kadet Universitas Pertahanan dan komponen cadangan.

Ketua Panitia Acara Parade Senja dan Gala Dinner HUT TNI ke-78 Tahun 2023, Brigjen TNI Ariyo Windutomo, menjelaskan Parade Senja digelar untuk mengingatkan jasa para pahlawan, khususnya prajurit TNI yang berjuang dalam kemerdekaan dan juga dalam menjaga kedaulatan NKRI. Selain itu, upacara juga digelar untuk mewariskan nilai-nilai lintas generasi.

"Kami selaku panitia mengucapkan terima kasih dengan rasa bangga kepada Bapak Presiden RI karena telah menyempatkan diri hadir di sini, di mana kehadiran Bapak Presiden di sini melegitimasi pewarisan nilai-nilai lintas generasi. Seperti kita ketahui yang hadir di sini mulai dari para purnawirawan sampai dengan prajurit aktif," ujarnya, dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper