Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tetangga Kenang Almarhum Soebronto Laras: Ramah dan Suka Main Badminton

Sosok almarhum Soebronto Laras ternyata meninggalkan kesan mendalam bagi para tetangga yang tinggal di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.
Soebronto Laras./JIBI-Dedi Gunawan
Soebronto Laras./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA -- Soebronto Laras, Wakil Presiden Komisaris Bisnis Indonesia Group sekaligus Founder dan Komisaris Indomobil Group, ternyata dikenal sebagai sosok yang ramah dan senang bergaul dengan warga kampung.

Sosoknya sebagai salah satu warga di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, juga meninggalkan kesan mendalam bagi tetangga di sekitar rumah. Almarhum Soebronto Laras terkenal sebagai sosok yang ramah dan sering bergaul dengan orang kampung serta menyumbang ke mushola dekat rumahnya.

Ibu Ati, salah satu tetangga mengatakan almarhum Soebronto Laras merupakan sosok yang ramah dan sering mampir ke warung kopinya untuk ngobrol-ngobrol baik pagi maupun sore hari.

Dia mengatakan setiap pagi almarhum Soebronto Laras sering bermain sepeda untuk berputar-putar di wilayah Menteng, kemudian sore harinya almarhum sering bermain badminton dengan tetangganya.

"Setiap pagi dan sore, almarhum sering menyapa saya. Beliau pasti melewati warung kopi saya setiap kali olahraga dan ngobrol-ngobrol di sini," tuturnya kepada Bisnis di Jakarta, Kamis (21/9).

Selain itu, Ati menjelaskan bahwa almarhum Soebronto Laras juga tidak pernah berhenti untuk menyumbang uang hingga puluhan juta ke mushola dekat rumahnya.

"Terus uang itu dibagikan ketua mushola ke orang-orang miskin di sekitar Menteng," katanya.

Ati juga mengaku sedih atas kepulangan almarhum Soebronto Laras karena sejak dulu, ayah kandung Ati dan orang tua almarhum Soebronto Laras sudah kenal dekat.

"Ayah saya dan ayah Pak Bronto itu dulu sering main badminton bareng. Kita asli warga sini dari dulu sama kayak Pak Bronto juga," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper