Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WNI Hilang di Los Angeles Ditemukan, Sehat dan Tidak Ada Unsur Kriminal

Dirjen PWNI Kemlu RI Judha Nugraha mengatakan WNI yang hilang di Los Angeles AS telah ditemukan.
Ilustrasi/encounters arts.org.uk
Ilustrasi/encounters arts.org.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI buka suara soal warga negara Indonesia (WNI) yang dinyatakan hilang di Los Angeles, Amerika Serikat (AS) sejak Kamis (31/8/2023). 

Direktur Perlindungan WNI Kemlu RI Judha Nugraha mengatakan bahwa seorang WNI yang dinyatakan hilang itu berinisial YS dan kini telah berhasil di temukan oleh pihak keluarga. 

"YS, seorang WNI di Los Angeles yang dilaporkan hilang, telah berhasil ditemukan oleh pihak keluarga," katanya dalam keterangan resmi, pada Senin (11/9/2023). 

Dia menyatakan bahwa YS secara fisik saat ini dalam kondisi sehat dan aman, dan hilangnya YS tidak berkaitan dengan tindak kriminal. 

"Secara fisik, YS dalam kondisi sehat dan aman. Setelah dilakukan pendalaman, hilangnya YS tidak terkait dengan tindak kriminalitas," ujarnya. 

Judha menegaskan bahwa dengan ditemukannya YS maka laporan kehilangan dari pihak keluarga yang bersangkutan akan dicabut. 

"Dengan ditemukannya YS, pihak keluarga didampingi KJRI LA akan mencabut laporan "missing person" di Departemen Kepolisian Los Angeles (LAPD) dan kasus dinyatakan ditutup," tambahnya. 

Seperti diketahui, KJRI Los Angeles sebelumnya menerima laporan dari masyarakat mengenai hilangnya seorang WNI di LA atas nama Yudi Saputra.

WNI tersebut merupakan mahasiswa California International University. Dia dikabarkan hilang sejak 31 Agustus 2023 saat bekerja sambilan sebagai pengemudi Uber eats. Dia diketahui tinggal di LA bersama istri dan seorang anak. 

Sementara itu, pihak keluarga dari yang bersangkutan juga telah melaporkan info kehilangan (missing person) tersebut kepada LAPD. 

KJRI LA juga telah menghubungi pihak keluarga dan LAPD untuk membantu dalam upaya pencarian yang bersangkutan di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Erta Darwati
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper