Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jenazah WNI Asal Blitar Dievakuasi Usai Hanyut Akibat Banjir Bandang di Hong Kong

WNI asal Blitar yang tewas akibat hanyut dalam banjir bandang di Hong Kong telah dievakuasi.
Gedung di Hong Kong
Gedung di Hong Kong

Bisnis.com, JAKARTA - Seorang warga negara Indonesia (WNI) dilaporkan telah meninggal dunia akibat banjir bandang di Hong Kong yang melanda selama 2 hari.

Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI Judha Nugraha menyatakan WNI dengan inisial DI telah hanyut dalam banjir tersebut. 

"Seorang WNI dengan inisial DI dilaporkan hanyut akibat banjir yang melanda Hong Kong selama tanggal 7 dan 8 September 2023," katanya. 

Dia menyampaikan bahwa KJRI Hong Kong mendapat informasi dari Otoritas Hong Kong bahwa DI telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, pada Sabtu (9/9/2023).

"Jenazah Alm saat ini telah dievakuasi dan berada di rumah sakit (RS) Hong Kong," ujarnya, dalam keterangan resmi, pada Minggu (10/9/2023). 

Lebih lanjut, dia menyampaikan bahwa KJRI Hong Kong telah menyampaikan kabar duka tersebut kepada pihak keluarga di Blitar, Jawa Timur. 

"KJRI bersama pihak majikan dan agensi tenaga kerja akan memfasilitasi pemulangan jenazah ke Indonesia," tambahnya. 

Adapun DI selama ini tercatat sebagai pekerja migran Indonesia (PMI) di Hong Kong sejak 2016 dan bekerja sebagai "gardener".

Seperti diketahui, curah hujan mencapai rekor tertinggi melumpuhkan sebagian besar wilayah Hong Kong pada Jumat (8/9/2023). 

Banjir bandang menenggelamkan stasiun dan membuat mobil dan kendaraan lainnya terjebak di jalan raya, dan sekolah-sekolah di Hong Kong juga ikut ditutup. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Erta Darwati
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper