Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Elite Prabowo Mania Nyaleg dari Gerindra, Relawan Ganjar Nyaleg dari PDIP

Ketua Umum DPP Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer alias Noel tercatat menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai Gerindra untuk Pemilu 2024.
Muhammad Guntur Romli keluar dari  PSI setelah melihat kedekatan parpol itu dengan bakal cawapres Prabowo Subianto./Antara
Muhammad Guntur Romli keluar dari PSI setelah melihat kedekatan parpol itu dengan bakal cawapres Prabowo Subianto./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer alias Noel tercatat menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai Gerindra untuk Pemilu 2024.

Hal ini terungkap usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) merilis daftar calon sementara (DCS) anggota DPR RI pada Sabtu (19/8/2023).

Daftar ribuan nama DCS anggota DPR Pemilu 2024 itu sendiri dapat diakses lewat laman resmi KPU. Di situ, terlihat sejumlah informasi terkait bakal calon legislatif (bacaleg) itu.

Jika dicek maka terlihat Noel terdaftar sebagai bacaleg DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Kalimantan Utara. Dia mendapatkan nomor urut 1 di antara bacaleg Gerindra di dapil yang sama.

Tak hanya Noel, Sekretaris Jenderal DPP Prabowo Mania 08 Akhmad Gojali Harahap juga tercatat jadi bacaleg DPR dari Gerindra. Gojali akan bertarung di dapil Jawa Barat V dengan nomor urut 8.

Sebagai informasi, Noel dan Gojali merupakan mantan ketua umum dan sekretaris jenderal kelompok relawan Jokowi Mania (JoMan). Keduanya lalu membentuk kelompok relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) untuk mendukung gubernur Jawa Tengah itu jadi calon presiden di Pilpres 2024.

Meski demikian, pada medio Februari 2023 Noel dan Gojali membubarkan GP Mania dan alihkan dukungan ke Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di ajang Pilpres 2024. Mereka akhirnya membentuk Prabowo Mania 08.

Relawan Ganjar Nyaleg di PDIP

Sementara itu, Ketua Umum Ganjarian Spartan M Guntur Romli tercatat sebagai bacaleg PDI Perjuangan (PDIP). Dia akan bertarung dari dapil Jawa Timur III, dengan nomor urut 2.

Sebelumnya, Guntur Romli merupakan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Meski demikian, dia memutuskan mengundurkan diri dari karena elite PSI menerima kunjungan Prabowo ke markas partai mereka beberapa waktu lalu.

Menurutnya, elite PSI tak ada berembuk sebelum menerima kedatangan Prabowo. Selain itu, Guntur merasa yakin PSI akan mendukung Prabowo di Pilpres 2024.

Guntur Romli sendiri membentuk kelompok relawan Ganjarian Spartan untuk memenangkan Ganjar sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper