Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ganjar Hadiahi Cak Imin Burung Lovebird, Gerindra Guyon Soal Ayam Jago

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra tak khawatir meski kolega koalisinya Ketua Umum PKB Cak Imin bertemu dengan capres dari PDIP Ganjar Pranowo.
Ganjar Pranowo/
Ganjar Pranowo/

Bisnis.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani tak khawatir meski kolega koalisinya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bertemu dengan bakal calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo pada Jumat (18/8/2023).

Pada pertemuan itu, Ganjar bahkan menghadiahi Cak Imin dengan sepasang burung Lovebird. Menurut Ganjar, burung Lovebird menyimbolkan kesetiaan.

Muzani pun guyon, dirinya juga sempat ingin membawa ayam jago ketika berkunjung ke Media Center Partai Gelora pada Sabtu (19/8/2023). Kunjungan itu, dalam rangka persiapan Partai Gelora untuk deklarasi usung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

"Tadi saya mau bawa jago [untuk dihadiahi ke Partai Gelora], tapi ketinggalan," ujarnya diikuti tawa, menanggapi kabar Ganjar yang hadiahi burung Lovebird ke Cak Imin.

Lebih lanjut, dia menyatakan tak bisa melarang Cak Imin berkomunikasi dan bertemu pihak lain. Meski, pihak lain itu termasuk calon kuat lawan politik koalisi mereka.

Memang, saat ini partai Cak Imin yaitu PKB sudah bergabung ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bersama Gerindra, Golkar, PAN, dan PBB untuk usung Prabowo sebagai capres di Pilpres 2024.

"Meskipun pertemuan itu dilakukan dengan calon presiden yang itu berbeda dengan pilihan yang kami sudah putuskan, kami menganggap pertemuan itu malah baik untuk memberi message [pesan] kepada masyarakat, di tengah-tengah suasana masih Agustusan, 17 Agustus 1945, kita harus memberi message perdamaian," jelas Muzani.

Wakil Ketua MPR ini pun menyatakan Gerindra sudah diberitahu terlebih dahulu soal pertemuan antara Cak Imin dengan Ganjar. Oleh sebab itu, Muzani yakin Cak Imin bersama PKB tak akan membelotkan untuk dukung Ganjar di Pilpres 2024.

"Enggak khawatir, itu yang dilakukan PKB itu bagian dari ikhtiar untuk memperkokoh persatuan," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper