Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Momen Warga Nyanyikan Indonesia Raya saat Burj Khalifa Berwarna Merah Putih

Momen detik-detik gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa, merubah menjadi bendera merah putih.
Momen Burj Khalifa disorot lampu merah dan putih untuk peringati HUT ke-78 RI/TikTok
Momen Burj Khalifa disorot lampu merah dan putih untuk peringati HUT ke-78 RI/TikTok

Bisnis.com, SOLO - Peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia (RI) diwarnai dengan momen haru di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada Kamis (17/8/2023).

Gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa, berubah menjadi warna merah putih sebagai tanda peringatan kemerdekaan Indonesia.

Terlihat gedung tersebut disorot lampu merah dan putih hingga terlihat seperti bendera Indonesia. Selain itu, suasana di sekitar Burj Khalifa pun membuat merinding.

Warga yang melihat sorot merah putih memenuhi Burj Khalifa langsung menyanyikan lagu Indonesia Raya secara serempak.

Bahkan, warga yang datang di sana juga serasi mengenakan seragam merah dan putih sebagai simbol perayaan kemerdekaan Indonesia.

Mereka pun mengabadikan momen tersebut, hingga akhirnya viral di media sosial pada Jumat. Salah satu netizen yang membagikan momen haru itu adalah akun TikTok @faz3_wln.

Diketahui, KBRI Abu Dhabi sebelumnya mengungkapkan bahwa pada 2023, kemeriahan perayaan HUT ke-78 RI memang ditandai dengan ditayangkannya bendera Indonesia di setidaknya 16 gedung ikonik atau landmark di UAE pada malam 17 Agustus 2023.

Merah Putih di Namsan Tower Korea Selatan

Selain itu, sorot lampu merah putih juga memenuhi landmark Namsan Tower di Seoul, Korea Selatan.

Sebagai peringatan HUT ke-78 RI, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Seoul bersama dengan Pemerintah Metropolitan Seoul menyelenggarakan Light Up Red and White di lokasi ikonik kota Seoul, yakni Balai Kota dan Menara Namsan.

"Keduanya merupakan lokasi wisata ternama dan kerap dikunjungi wisatawan lokal serta mancanegara," kata Duta Besar RI di Seoul Gandi Sulistiyanto, Kamis, dikutip dari Antara.

Gandi menjelaskan, sorot lampu berwarna merah putih menyinari Gedung Balai Kota pada 17 Agustus 2023 jam 20.00-22.00 KST.

Sementara lampu sorot merah putih menyinari Menara Namsan pada 17 Agustus 2023 jam 19.00-23.00 KST. Selain sinar Merah Putih, logo peringatan 50 Tahun Persahabatan Indonesia Korea turut ditayangkan.

Turut diketahui, tahun ini juga menandai peringatan 50 Tahun Hubungan Persahabatan antara Indonesia Korea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper