Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

4 PTN yang Buka Fakultas Kedokteran, Pendaftaran Bulan Agustus 2023

Berikut adalah empat Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang membuka Fakultas Kedokteran.
Universitas Negeri Surabaya (Unesa)/www.unesa.ac.id
Universitas Negeri Surabaya (Unesa)/www.unesa.ac.id

Bisnis.com, SOLO - Ada setidaknya empat PTN di tanah air yang membuka Fakultas Kedokteran di mana pembukaan dilakukan pada bulan Agustus 2023.

Fakultas Kedokteran sedang menjadi bahan perbincangan. Untuk memenuhi kuota dokter sesuai UU Kesehatan yang baru, sebanyak 12 Universitas membuka Fakultas Kedokteran baru.

Ke-12 kampus yang dimaksud adalah IPB University, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Dian Nuswantoro, Universitas Pendidikan Nasional Veteran Jawa Timur.

Adapula Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Padang, Universitas Bangka Belitung, Universitas Maritim Raja Ali Haji, Institut Kesehatan Medistra, serta Institut Kesehatan Deli Husada.

Di antara 12 kampus tersebut, ada empat kampus berstatus negeri yang membuka pendaftaran Kedokteran pada bulan Agustus 2023.

Berikut adalah informasinya:

1. Universitas Negeri Semarang

Buat kamu yang ingin mengambil Kedokteran di Universitas Negeri Semarang, kamu bisa mendaftar mulai awal Agustus 2023 lalu.

S1 Kedokteran Unnes dibuka dari 1-10 Agustus 2023. Guna memastikan kelancaran kuliah, pihak kampus menyediakan 12 laboratorium mulai dari histologi sampai biokimia.

Calon mahasiswa baru dapat mendaftarkan diri melalui unnes.ac.id/admission. Peserta nanti wajib mengikuti tes berbasis komputer pada 12 Agustus 2023. Pengumumannya dapat dilihat pada 14 Agustus 2023.

2. Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Pada bulan Agustus 2023 ini, ITS juga membuka pendaftaran S1 Kedokteran. Akan tetapi melalui jalur Seleksi Jalur Mandiri Umum Prodi Kedokteran.

Calon mahasiswa bisa mendaftarkan diri pada 1-6 Agustus 2023.

3. Universitas Negeri Surabaya (Unesa)

Lagi-lagi dari Jawa Timur, Unesa juga membuka pendaftaran S1 Kedokteran sejak1 Agustus dan ditutup pada 9 Agustus 2023.

Pendaftarannya dapat dilakukan melalui https://pmb.unesa.ac.id/.

4. Universitas Negeri Padang (UNP)

Universitas Negeri Padang membuka pendaftaran S1 kedokteran dalam dua periode. Kamu bisa mengikuti periode pertama pada 1-8 Agustus 2023. Sementara, periode kedua dibuka pada 11-15 Agustus 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper