Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mispersepsi Rocky Gerung dengan Relawan Jokowi dan PDIP

Berikut adalah beberapa mispersepsi Rocky Herung dengan PDIP dan relawan Jokowi.
Rocky Gerung/YouTube
Rocky Gerung/YouTube

Bisnis.com, SOLO - Ada beberapa mispersepsi antara Rokcy Gerung dengan PDIP dan relawan Jokowi.

Buntut pernyataan Rocky Gerung dalam acara buruh akhir Juli 2023 lalu berujung 13 laporan dari berbagai pihak. Hingga saat ini, setidaknya ada 13 gempuran laporan yang diterima Rocky Gerung.

Dari 13 laporan itu terdiri dari 1 laporan di Bareskrim, 3 laporan di Polda Metro Jaya, 3 laporan di Polda Sumatra Utara, 3 laporan di Polda Kalimantan Timur, dan 3 laporan polisi di Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah.

Sementara 2 pengaduan masyarakat ada yang diadukan kepada Kapolri dan lainnya dilaporkan di Polda D.I. Yogyakarta. 

PN Jakarta Selatan juga telah menjadwalkan sidang perdana Rocky Gerung pada 22 Agustus 2023 mendatang.

Soal laporan yang diberikan, relawan Jokowi sebenarnya mau melunak. Mereka siap memaafkan Rocky Gerung apabila filsuf dan akademisi tersebut bersedia memenuhi dua syarat.

Syarat pertama meminta Rocky mencabut dan menyatakan bersalah atas penghinaan dengan kalimat yang tidak pantas kepada Presiden.

Sedangkan syarat kedua, Relawan Jokowi meminta Rocky meminta maaf kepada masyarakat Indonesia karena tindakannya telah melahirkan kegaduhan yang menyebabkan banyak demo.

"Pertama, Rocky harus mencabut dan menyatakan bersalah atas penghinaan dengan kalimat yang tidak pantas diucapkan kepada presiden. Kedua, dia meminta maaf kepada rakyat Indonesia karena tindakannya telah melahirkan kegaduhan dan keonaran yang muncul demo-demo di setiap wilayah negara," kata kata Ketua Barikade 98, Benny Rhamdani, 5 Agustus 2023 kemarin.

Rocky sendiri sudah menyatakan permintaan maaf pada Jumat 4 Agustus 2023. Rocky meminta maaf karena pernyataannya telah menimbulkan perselisihan tanpa arah.

"Saya minta maaf terhadap keadaan hari ini yang menyebabkan perselisihan itu berlanjut tanpa arah," ujarnya dikutip dari kanal YouTube Rocky Gerung Official, Jumat (4/8/2023).

Secara tidak langsung, permintaan maaf Rocky ini telah memenuhi syarat kedua dari relawan Jokowi. Sementara pada syarat pertama, jelas ada mispersepsi di dalamnya.

Mispersepsi Rocky dengan PDIP dan Relawan Jokowi... 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper