Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Airlangga Hartarto, DPD Golkar se-Indonesia Berkumpul Tolak Munaslub

DPD Golkar se-Indonesia mendukung kepimpinan Airlangga Hartarto sebagai ketua umum Partai Golkar dan menolak munaslub.
Ketua DPD Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan (berbaju kuning) saat  diskusi Membaca Arah Koalisi Indonesia Bersatu Menjelang 2024 di Bandung, Jumat (30/9/2022). JIBI/Bisnis-Wisnu Wage
Ketua DPD Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan (berbaju kuning) saat diskusi Membaca Arah Koalisi Indonesia Bersatu Menjelang 2024 di Bandung, Jumat (30/9/2022). JIBI/Bisnis-Wisnu Wage

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan memastikan seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai tingkat provinsi se-Indonesia mendukung kepimpinan Airlangga Hartarto sebagai ketua umum Partai Golkar.

Dia menegaskan, DPD Provinsi Partai Golkar se-Indonesia secara tegas menolak wacana penyelenggaraan musyawarah nasional luar biasa (munaslub), ketika mereka berkumpul dan bertemu dengan Airlangga di Hotel Mulia Resort, Badung, Bali pada Minggu (30/7/2023) malam. Menurutnya, pertemuan itu inisiatif dari para 38 Ketua DPD Provinsi Partai Golkar se-Indonesia.

“Dari 38 ketua DPD provinsi se-Indonesia menyatakan dukungan sepenuhnya kepada Ketua Umum Partai Golkar [Airlangga] dan menolak wacana munaslub,” ujar Ace dalam keterangan tertulis, Senin (31/7/2023).

Dia meyakini bahwa dukungan yang diberikan 38 DPD itu akan menghentikan polemik yang ditimbulkan dari wacana penyelenggaraan munaslub.

“Jadi gonjang-ganjing di tubuh Partai Golkar ini sudah seharusnya dihentikan karena sebagaimana kita tahu, waktu Pemilu tinggal 200 hari lagi,” jelas Ace.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR ini pun mengajak agar semua kader Golkar fokus ke pelaksaanaan dan persiapan pileg, pilpres, serta pilkada yang akan berlangsung pada 2024. Mereka tak perlu lagi khawatir soal isu munaslub.

“Kami sebutkan tidak ada satupun dari 38 ketua DPD itu yang mengusulkan [munaslub],” ungkapnya.

Ace menambahkan, saat ini jajaran pengurus Partai Golkar ditingkat provinsi hingga kabupaten/kota sedang sibuk mengawal kemenangan Partai Golkar di Pemilu 2024. Menurutnya, wacana munaslub tidak produktif bagi kemenangan Partai Golkar. 

“Kami sebagai Ketua DPD Partai Golkar lebih sibuk dengan itu, dibandingkan bicara wacana yang sesungguhnya tidak produktif bagi kemenangan Partai Golkar,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper