Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Respons Prabowo Usai Cak Imin Masuk 5 Besar Cawapres Ganjar

Prabowo Subianto irit bicara terkait Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang masuk lima besar kandidat cawapres untuk Ganjar Pranowo.
Respons Prabowo Usai Cak Imin Masuk 5 Besar Cawapres Ganjar / BISNIS - Surya Dua Artha
Respons Prabowo Usai Cak Imin Masuk 5 Besar Cawapres Ganjar / BISNIS - Surya Dua Artha

Bisnis.com, TANGERANG - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto irit bicara menanggapi kabar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar yang masuk lima besar kandidat calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo.

Sebagai informasi, Gerindra dan PKB tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang diyakini akan mengusung Prabowo sebagai calon presiden (capres). Sementara, Ganjar merupakan capres usungan PDI Perjuangan (PDIP).

"Ya tanya Cak Imin [sapaan Muhaimin Iskandar] dong, jangan tanya saya," ujar Prabowo ditemui usai acara Milad ke-25 PBB di ICE BSD, Tangerang, Minggu (30/7/2023).

Lebih lanjut, menteri pertahanan ini juga tak mempermasalahkan pertemuan antara Cak Imin dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani beberapa waktu lalu.

"Saya kira bagus. Semua pertemuan, semua komunikasi, baik," ujar Prabowo.

Sementara itu, Prabowo mengaku masih mencari cawapres yang akan dampinginya di Pilpres 2024. Dia masih akan terus berdiskusi dengan tokoh-tokoh bangsa.

"Jadi saya kira ini bagian dari demokrasi kita, akan diskusikan terus, kita akan mencari yang terbaik untuk bangsa dan rakyat. Kita akan liat putra-putri terbaik bangsa ini," ungkapnya.

Cak Imin sendiri menyatakan belum punya rencana untuk meninggalkan Prabowo atau Gerindra meski belakangan dekat dengan PDIP.

"Saya nggak ke mana-mana. Saya masih sama Pak Prabowo," jelas Cak Imin juga ditemui usai acara Milad ke-25 PBB di ICE BSD, Tangerang, Minggu (30/7/2023).

Namun, usai melakukan pertemuan tertutup selama 1,5 jam dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani beberapa hari lalu, Cak Imin membuka kemungkinan PKB berkoalisi dengan PDIP di Pemilu 2024.

"Kebersamaan dengan PDIP itu akan terus terbuka, cair dan seperti keluarga sendiri. Sehingga kalau toh nanti ada titik temu baru antara PDIP dan PKB, tentu saya akan bicarakan ke Pak Prabowo. Kapan dan bagaimana misalnya," jelas Cak Imin usai pertemuan di rumah dinasnya, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan pada Kamis (27/7/2023).

Sedangkan Puan Maharani sempat mengungkap nama kandidat cawapres untuk Ganjar sudah mengerucut menjadi lima nama. Dari lima nama itu, salah satunya merupakan Cak Imin.

"Sekarang sudah mengerucut 5 salah satunya Cak Imin," kata Puan usai menghadiri acara Harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo, Minggu (23/7/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper