Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KA Brantas Tabrakan dengan Truk di Semarang

Kereta api Brantas rute Pasar Senen–Blitar menabrak sebuah truk malam ini di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (18/7/2023).
Kecelakaan Kereta Api di Madukoro Semarang. Hingga Rabu (17/8) pukul 21.00 WIB  Tim Gabungan yang terdiri dari Polisi, Dishub, Satpol PP Kota Semarang masih melakukan evakuasi pada truk yang tertabrak KA  di Jembatan Madukoro. /Bisnis-Faisal.
Kecelakaan Kereta Api di Madukoro Semarang. Hingga Rabu (17/8) pukul 21.00 WIB Tim Gabungan yang terdiri dari Polisi, Dishub, Satpol PP Kota Semarang masih melakukan evakuasi pada truk yang tertabrak KA di Jembatan Madukoro. /Bisnis-Faisal.

Bisnis.com, JAKARTA – Kereta api Brantas rute Pasar Senen–Blitar menabrak sebuah truk malam ini di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (18/7/2023). 

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Ixfan Hendri Wintoko mengatakan bahwa kecelakaan tersebut menyebabkan sejumlah perjalanan kereta terganggu. 

“Kami atas nama Manajemen KAI mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat adanya kejadian ini,” terang Ixfan dalam keterangan resmi, dikutip Selasa (18/7/2023).

Dikutip dari akun Twitter @sahabat_kereta, KA 112 Brantas rute Pasar Senen–Blitar mengalami tabrakan dengan truk di perlintasan Jalan Madukoro Raya, Semarang, pukul 19.35 WIB malam ini. 

Kecelakaan tersebut mengakibatkan kebakaran dan badan kereta tersangkut di jembatan. Imbas kejadian ini perjalanan kereta kedua arah disebut terganggu, kendati belum ada pernyataan resmi dari KAI. 

Dilihat dari video berdurasi sekitar 15 detik itu, kereta tengah melaju kencang dan menabrak sebuah truk trailer. Usai tabrakan terjadi, bagian lokomotif kereta langsung meledak dan terbakar. 

Berdasarkan update dari twit tersebut, kondisi masinis dan asisten masinis di kereta tersebut selamat dan sudah dibawa ke fasilitas kesehatan.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Bisnis di TKP, hingga pukul 21.00 WIB  Tim Gabungan yang terdiri dari Polisi, Dishub, Satpol PP Kota Semarang masih melakukan evakuasi pada truk yang tertabrak KA  di Jembatan Madukoro. Satu unit mobil derek dikerahkan buat menarik truk yang terjebak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper