Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kocak, CEO OceanGate Pernah Tunjuk Akuntan sebagai Kepala Pilot Kapal Selam Titanic

CEO OecanGate pernah menunjuk seorang akuntan untuk menjadi pilot kapal selam Titanic.
Kapal Wisata Titanic OceanGate/Dok. Tangkapan Layar Laman Instagram
Kapal Wisata Titanic OceanGate/Dok. Tangkapan Layar Laman Instagram

Bisnis.com, SOLO - Hampir satu bulan setelah kapal selam Titanic meledak, selalu ada saja cerita tentang CEO Oecan Gate, Stockton Rush.

Rush ternyata sering nyleneh dalam hal pengambilan keputusan. Sebelumnya, Rush diketahui menggunakan mahasiswa magang dari Washington State University (WSU) untuk mengerjakan sistem kritis, yakni sistem kelistrikan.

Dan yang terbaru, kabar menyebut jika bos OceanGate ini sering asal tunjuk dalam memilih karyawan.

Dilansir dari New York Post, seorang mantan direktur keuangan untuk OceanGate mengatakan CEO Stockton Rush pernah menyuruhnya mengambil peran sebagai kepala pilot kapal selam Titan.

Tentu saja sang direktur keuangan tersebut tidak mengindahkan perintah lantaran latar belakangnya adalah sebagai akuntan. Dia akhirnya keluar.

Kronologi Rush tunjuk akuntan jadi pilot kapal selam

Setelah memecat kepala pilot kapal selam, David Lochridge, Rush meminta direktur keuangan dan administrasi perusahaan untuk mengambil peran tersebut.

Lochridge dipecat setelah memberikan saran kepada CEO Rush tentang masalah "kontrol kualitas dan keamanan" kapal selam besutan perusahaan ekspedisi tersebut.

"OceanGate memberi Lochridge sekitar 10 menit untuk segera membersihkan mejanya dan keluar dari tempat itu," kata pengacaranya dalam pengajuan.

Penumpang yang membayar tidak akan menyadari, dan tidak akan diberi tahu, tentang desain eksperimental ini, kurangnya pengujian non-destruktif lambung kapal, atau bahan berbahaya yang mudah terbakar digunakan di dalam kapal selam.

Tak lama setelah pemecatan Lochridge, Rush bertanya kepada direktur keuangan perusahaan apakah dia ingin mengambil peran tersebut.

“Itu membuat saya takut bahwa dia ingin saya menjadi pilot kepala, karena latar belakang saya di bidang akuntansi,” kata direktur keuangan yang enggan disebut namanya itu.

Mantan direktur itu juga mengatakan beberapa insinyur OceanGate berusia akhir belasan dan awal 20-an hanya dibayar $15 per jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper