Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

1.777 Personel Amankan HUT Ke-77 Bhayangkara di Gelora Bung Karno

Polri akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (1/7/2023)
Ilustrasi polisi.
Ilustrasi polisi.

Bisnis.com, JAKARTA - Polri akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (1/7/2023).

Dengan adanya agenda HUT Bhayangkara di GBK, Polda Metro Jaya sudah menyiapkan ribuan personel yang akan diturunkan guna menjaga keamanan agenda HUT Bhayangkara.

"Pengamanan kita libatkan 1.777 personel gabungan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Sabtu (1/7/2034).

Trunoyudo mengatakan bahwa jumlah personel yang diturunkan terdiri dari anggota Polri yaitu dari Polda Metro Jaya sebanyak 976 personel dan Polres sebanyak 628 personel.

Sementara, dari unsur Pemerintah Daerah (Pemda) sendiri terdiri dari Satpol PP 60 personel, Dishub 55 personel, pemadam kebakaran 30 personel dan 6 unit mobil.

Kemudian dari Dinas Kesehatan sendiri menurunkan sebanyak 28 personel dan 4 unit ambulans.

Lebih lanjut, Trunoyudo menyebut bahwa pihaknya sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar GBK untuk mengantisipasi kemacetan.

"Kita siapkan rekayasa lalu lintas, tapi sifatnya situasional melihat kondisi di lapangan," ucapnya.

Sekadar informasi, Perayaan HUT Bhayangkara sendiri yang digelar sore hari nanti akan dimulai dengan Upacara. Nantinya di sekitar GBK nantinya akan festival pasar rakyat dan pameran alat material khusus (almatsus) Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Editor : Rendi Mahendra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper