Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ops Damai Cartenz Polri Lakukan Penggrebekan KKB di Kepulauan Yapen

Polisi melalui Ops Damai Cartenz menggerebek Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dan menemukan berbagai senjata rakitan.
Ilustrasi/pexel
Ilustrasi/pexel

Bisnis.com, JAKARTA - Polri melalui Ops Damai Cartenz melalukan penggrebekan terhadap markas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Ambaidiru, Kabupaten Kepulauan Yapen.

Kepala Operasi Damai Cartenz-2023, Kombes Pol Faizal Ramadhani menungkapkan dari hasil penggrebekan mengamankan puluhan barang bukti, seperti senjata api rakitan.

“Mengamankan satu buah senjata api rakitan berbahan kayu menyerupai pistol dan satu buah pistol korek api merk “P”, serta satu buah rompi warna loreng dan bendera Bintang Kejora berukuran 25 cm x 15 cm,” ujar Faizal dalam keteranganya, Kamis (22/6/2023).

Faizal menjelaskan bahwa penggrebekan ini merupakan penindakan dan penegakan hukum terhadap KKB pimpinan “SM” yang diketahui beberapa waktu lalu telah melakukan tindakan kriminal.

Tindakan kriminal tersebut dengan membakar alat berat (ekscavator) dan mengibarkan bendera Bintang Kejora pada tanggal 29 Mei 2023 di kampung Woda, distrik Rainbawi, kabupaten Kepulauan Yapen.

Kemudian dalam penggrebekan yang dilakukan Ops Damai Cartenz, pihak kepolisian tidak mengamankan salah seorang warga dalam penggrebekan ini.

“Tidak ada warga yang diamankan dan untuk barang bukti yang telah disita sudah diserahkan kepada penyidik polres kepulauan yapen untuk dilakukan peyelidikan dan pemeriksaan selanjutnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Faizal menyebut bahwa saat ini situasi di Kabupaten Kepulauan Yapen dalam keadaan aman dan kondusif namun aparat keamanan masih terus meningkatakan patroli guna mencegah timbulnya gangguan-gangguan dari KKB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper