Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ikan Lele Sepanjang Hampir 3 Meter Ditangkap

Memiliki panjang nyaris 3 meter, seorang nelayan menangkap ikan lele terbesar di dunia di Italia
Ikan lele terbesar di dunia ditangkap
Ikan lele terbesar di dunia ditangkap

Bisnis.com, JAKARTA - Ikan lele besar sepanjang 9 kaki atau sekitar 2,7 meter telah ditangkap di Italia, yang mungkin bisa menjadi rekor dunia baru.

Alessandro Biancardi, anggota tim nelayan Madcat Italy, menangkap ikan lele pada bulan Mei saat memancing di Sungai Po, sungai terpanjang di Italia.

Madcat adalah perusahaan Eropa yang membuat dan menjual peralatan memancing dan mendukung pemancing menangkap ikan besar.

Biancardi menulis di situs web Madcat bahwa hari penangkapan dimulai sebagai hari biasa memancing.

Dia memutuskan untuk menggunakan teknik memancing berputar, di mana seorang pemancing menggunakan batang dan roda pemintal untuk melemparkan umpan untuk menarik ikan dengan gerakannya.

Dia merasakan "gigitan kuat" dari air dan perkelahian pun terjadi, saat dia mengejar ikan selama sekitar 40 menit antara arus dan rintangan yang terendam.

Akhirnya, ia muncul dari air, yang menurutnya adalah ikan lele terbesar yang pernah dilihatnya.

"Saya dengan tenang berhasil melawan apa yang saya rasakan sebagai ikan prasejarah," tulis Biancardi di situs web Madcat.

Setelah mencoba sarung mulut ikan, Biancardi akhirnya masuk ke perairan dangkal untuk menangkap ikan, yang akhirnya berhasil setelah beberapa kali mencoba.

Ikan berukuran lebih dari 112 inci, atau lebih dari 9 kaki.

Biancardi memutuskan untuk tidak menimbang ikan karena takut akan stres yang dapat ditimbulkannya pada hewan besar itu, dan malah memutuskan untuk melepaskannya kembali ke sungai "berharap itu bisa memberi pemancing lain kegembiraan yang sama seperti yang dia berikan kepada saya."

Ikan tersebut secara resmi diukur dengan 10 saksi hadir dan dikirim ke International Game Fish Association, yang mendokumentasikan rekor dunia terkait ikan.

Menurut situs web IFGA, Rekor All-Tackle saat ini untuk ikan lele adalah 297 pon dan 9 ons yang ditangkap di Sungai Po pada tahun 2010.

Field and Stream melaporkan pada tahun 2010 bahwa ikan rekor dunia saat ini berukuran panjang 8 kaki, 2 inci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper