Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

11 Arti Kedutan Mata Kiri Bawah Menurut Islam dan Primbon Jawa

Selain dari sisi kesehatan, kedutan pada mata juga memiliki arti tersendiri. Berikut beberapa arti kedutan mata kiri bawah menurut islam dan primbon jawa.
Arti mata kedutan/Freepik
Arti mata kedutan/Freepik

Bisnis.com, JAKARTA - Arti kedutan mata kiri bawah sering dihubungkan dengan mitos tertentu. Hal ini mengacu pada Primbon Jawa, di mana kedutan mata kiri dan kanan memiliki arti yang berbeda. Bahkan di bagian mata kedutan terasa juga mempengaruhi maknanya. 

Arti kedutan mata kiri bawah menurut Primbon Jawa tertentu perlu disikapi dengan bijak dan penuh pertimbangan logis. Sebab, kedutan kedua mata kiri ataupun pada mata kanan juga bisa dilihat dari sisi medis. 

Penyebab Mata Kedutan 

1. Iritasi Mata

Mata kedutan juga bisa disebabkan karena iritasi mata, seperti iritasi pada kornea atau lapisan dalam kelopak mata. 

2. Merokok dan Mengkonsumsi Alkohol

Seperti kafein, zat yang terkandung dalam rokok ataupun alkohol bisa meningkatkan saraf mata menegang dan menyebabkan mata kedutan. Oleh karena itu, kamu harus membatasi atau menghindari konsumsi alkohol dan penggunaan rokok sebagai cara mengatasi mata kedutan. 

3. Asupan Nutrisi Tidak Seimbang

Asupan nutrisi tidak seimbang misalnya kurang magnesium terdapat juga memicu mata kedutan. Oleh karena itu, pastikan kebutuhan zat gizi kamu terpenuhi secara memadai setiap harinya jika ingin terhindar dari mata kedutan. 

Arti Kedutan Mata Kiri Bawah Menurut Primbon Jawa

1. Impian Terwujud

Salah satu tafsir yang berlandaskan Primbon Jawa menyebutkan bahwa kedutan mata kiri bawah merupakan sebuah pertanda baik. Tanda tersebut dikirimkan semesta melalui anggota badan orang tersebut agar langsung peka.

2. Rezeki Tidak Terduga

Arti lain yang melambangkan pertanda baik dari kedutan pada mata kiri bawah adalah akan hadir rezeki dari arah yang tidak terduga. Rezeki ini bisa datang dari mana saja serta dalam bentuk yang beragam. Rasa syukur tentu perlu kamu panjatkan Ketika mendapatkan rezeki. 

3. Kehilangan

Arti dari kedutan mata kiri bawah bisa jadi tentang kehilangan sesuatu. Sehingga memicu perasaan kamu jadi sedih karena kehilangan sesuatu yang berharga ataupun orang tersayang. 

4. Rasa Sedih dan Kecewa

Hal ini terjadi jika frekuensi kedutan berulang dan terjadi dalam kurun waktu cukup lama. Salah satunya mengalami sebuah kekecewaan. Rasa kecewa bisa muncul dari mana saja yang terjadi dalam hidup kamu. 

Arti Kedutan Mata Kiri Bawah Menurut Islam

Dalam islam arti kedutan merupakan pertanda kebahagiaan. Dalam islam akan diyakini jika kamu akan bertemu dengan orang lama, yaitu keluarga atau sahabat yang sudah lama tidak bertemu. Selain itu, kedutan mata kiri bawah memiliki arti bisa dijadikan sebagai pertanda bahwa kamu akan menemukan barang yang hilang, yang sudah lama dicari dan tidak ketemu. 

Arti Kedutan Kelopak Mata Kiri Bawah

1. Impian Terwujud

Dipercaya tanda ini dikirimkan semesta melalui anggota bahwa orang tersebut sehingga bisa langsung peka. Meski begitu, pertanda baik yang satu ini akan bisa terwujud tentu tergantung dengan usaha, doa dan kerja keras kamu. 

2. Rezeki Tidak Terduga

Rezeki ini bisa datang dari mana saja dan tidak kamu sangka-sangka sebelumnya. Ada baiknya untuk tetap bersyukur dan terus berdoa agar hal baik bisa menghampiri kamu. 

3. Rasa Sedih dan Kecewa

Kedutan yang satu ini juga bisa menjadi pertanda akan datangnya perasaan sedih dan kecewa. Jika kamu mengalami frekuensi kedutan kelopak mata bawah dengan kurun waktu yang cukup lama, bisa jadi akan rasa sedih misalnya ditinggalkan. 

Itulah beberapa hal mengenai arti kedutan mata kiri bawah yang mungkin belum kamu ketahui. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hana Fathina
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper