Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pesan Megawati untuk Kader PDIP: Semua Harus Sosialisasikan Ganjar Pranowo

Megawati meminta seluruh kader PDIP di Banten untuk menyosialisasikan bakal capres Ganjar Pranowo jelang Pilpres 2024.
Bakal capres Ganjar Pranowo safari politik ke Provinsi Banten pada Sabtu (27/5/2023) hingga Minggu (28/5/2023)./Dok. PDIP
Bakal capres Ganjar Pranowo safari politik ke Provinsi Banten pada Sabtu (27/5/2023) hingga Minggu (28/5/2023)./Dok. PDIP

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meminta seluruh kader PDIP di Banten untuk ikut menyosialisasikan bakal capres Ganjar Pranowo jelang Pilpres 2024.

Pesan tersebut diungkap oleh Ketua DPP PDIP Bidang Keanggotaan dan Organisasi Sukur Nababan di sela-sela persiapan pembukaan konsolidasi partai PDIP di Banten pada Sabtu (27/5/2023).

“Ya pasti pesan dari Ibu Ketua Umum adalah bahwa seluruh kader partai, khususnya yang ada di Banten itu, harus kompak, solid untuk mensosialisasikan program-program kepartaian, program dari apa yang disosialisasikan partai dan mensosialisasikan Ganjar sebagai capres yang diusung oleh PDIP,” ujarnya.

Menurutnya, hal itu juga menjadi salah strategi PDIP untuk memenangkan Ganjar pada Pemilu 2024.

Sukur menganggap bahwa seluruh kader PDIP memiliki peran penting untuk menyosialisasikan sosok Gubernur Jawa Tengah itu kepada masyarakat, terutama di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Di samping itu, kader yang akan bersaing pada Pileg 2024 diharapkan dapat memanfaatkan hal tersebut sebagai wadah untuk turut mempromosikan dirinya sebagai caleg.

“Kemudian caleg yang sudah kami putuskan, semua juga harus berperan. Mereka menyosialisasikan dirinya kepada masyarakat agar terpilih menjadi anggota DPRD tingkat II, Provinsi, atau DPR RI,” ujar Sukur.

Seperti diketahui, Ganjar melanjutkan safari politiknya ke Provinsi Banten pada Sabtu (27/5/2023) hingga Minggu (28/5/2023).

Menurut Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi, Ganjar akan menyapa sekitar 2.500 kader dan simpatisan partau di Kantor DPD PDIP Banten.

Selanjutnya, Gubernur Jawa Tengah itu juga dijadwalkan untuk bertemu dengan pengurus Dewan Perwakilan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Banten.

“Dia juga akan melanjutkan kunjugan dengan bertemu tokoh Banten, seperti jawara, kepala desa, seni budaya, dan lain-lain di Gor Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten,” sambung Ade.

Pada keesokan hari, Ganjar akan melanjutkan kegiatannya di Banten dengan berolahraga pagi bersama masyarakat di Alun-alun Kota Serang. Kegiatan ini akan dimulai sekitar pukul 06.00 WIB.

Ade memperkirakan, akan ada 5.000 orang yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Kemudian, sekitar pukul 13.00 WIB, Ganjar diagendakan sowan ke tokoh agama Abuya Muhtadi di Pondok Pesantren Roudotul Ulum, Cidahu, Pandeglang, Banten.

Mengakhiri rangakaian kegiatan di Banten, Ganjar akan berdiskusi dengan beberapa tokoh publik yang terdiri dari kelompok milenial, influencer, tiktokers, hingga Gen Z.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper