Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Alasan PSI Optimistis Raih 15 Juta Suara di Pemilu 2024

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) optimistis meraih 15 juta suara di Pemilu 2024 karena menjawab aspirasi masyarakat akan hadirnya negarawan seperti Jokowi
Ini Alasan PSI Optimistis Raih 15 Juta Suara di Pemilu 2024  Ketua Umum PSI Giring Ganesha (tengah) / Bisnis - Surya Dua Artha
Ini Alasan PSI Optimistis Raih 15 Juta Suara di Pemilu 2024 Ketua Umum PSI Giring Ganesha (tengah) / Bisnis - Surya Dua Artha

Bisnis.com, JAKARTA — Partai Solidaritas Indonesia (PSI) optimistis untuk meraih target sebesar 15 juta suara pada Pemilu 2024.

Ketua Umum PSI Giring Ganesha mengatakan, target tersebut tentu akan didapatkan oleh PSI karena partai yang dikepalainya ini telah menjawab aspirasi masyarakat untuk melahirkan negarawan layaknya Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

“Kami optimistis bisa mencapai target tersebut karena kami menjawab aspirasi masyarakat akan hadirnya negarawan seperti Pak Jokowi yang kompeten, berintegritas, dan tentunya bersih,” jelasnya di Gedung KPU RI, Minggu (14/5/2023).

Sementara itu, sosok Jokowi memang kerap disebut oleh Giring usai pihaknya mendaftarkan 580 bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI ke KPU pada pagi hari ini. 

Dia mengaku, dalam kontestasi politik yang akan datang, PSI telah berkomitmen untuk melanjutkan seluruh kerja keras yang selama ini telah dibangun oleh mantan Wali Kota Solo itu.

“Kami berjanji akan meneruskan arah pemerataan pembangunan yang pondasinya telah diletakkan oleh Pak Jokowi,” ujar Giring. 

Jokowi, sambungnya, bukan hanya menjadi seorang negarawan namun juga contoh dari sebuah ide dan gagasan besar dari ke-Indonesia-an yang selama ini diimpi-impikan oleh seluruh masyarakat tanah air. 

“Pak Jokowi memperlihatkan kepada kita semua bahwa Indonesia hebat, maju, dan membanggakan. Itu lah yang PSI sebut sebagai Jokowi-isme,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper