Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Demokrat Sebut Cawapres Anies Akan Jadi Kejutan

Partai Demokrat menegaskan sosok cawapres Anies Baswedan akan jadi kejutan politik yakni bisa berasal dari luar koalisi
Demokrat Sebut Cawapres Anies Akan Jadi Kejutan.  Anies Baswedan / Twitter @aniesbaswedan
Demokrat Sebut Cawapres Anies Akan Jadi Kejutan. Anies Baswedan / Twitter @aniesbaswedan

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Demokrat menegaskan sosok calon wakil presiden (cawapres) untuk Anies Baswedan akan jadi kejutan jelang Pilpres 2024.

Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Putra Mahendra berpendapat, saat Anies resmi diusung jadi calon presiden (capres) oleh Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Demokrat, banyak partai politik lain yang sibuk bongkar pasang koalisi.

"Jadi bagi kami tentunya dengan nanti diumumkan pendamping Mas Anies ini akan semakin menambah kekuatan dan efek gentar bagi calon yang akan berkompetisi dan berkontestasi di Pilpres 2024," ujar Herzaky saat dihubungi, Jumat (5/5/2023).

Dia tak mau mengungkapkan siapa saja nama cawapres potensial untuk Anies. Herzaky hanya mengungkapkan, ciri cawapres Anies nantinya akan punya semangat perubahan dan perbaikan.

Lebih lanjut, dia mengatakan ketiga partai yang sudah membentuk Koalisi Perubahan untuk Perbaikan (KPP) sudah sepakat keputusan final pemilihan cawapres diserahkan sepenuhnya ke Anies. Oleh sebab itu, Herzaky menyatakan akan cawapres Anies bisa dari dalam maupun luar koalisi.

"Apakah nama cawapres ini dari mana atau seperti apa, kita tunggu saja nanti, karena bagaimanapun kami sudah memberikan hak , mandat kepada Mas Anies Baswedan untuk bisa memilih wakil yang bisa memenangkan Pilpres 2024," jelasnya.

Herzaky menyatakan, Demokrat akan legowo siapa saja cawapres yang dipilih Anies. Demokrat, klaimnya, akan mementingkan keinginan rakyat daripada kepentingan sendiri.

"Kami mengutamakan keinginan rakyat. Masyarakat ingin Koalisi Perubahan terbentuk, masyarakat ingin Anies jadi capres, itulah yang kemudian beliau [Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono] pilih," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper