Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi dan Ganjar Tampak Mesra Saat Kunker di Jateng, Ternyata Ini yang Dibahas

Jokowi mengungkapkan apa yang dibicarakan dengan Ganjar Pranowo saat melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah beberapa waktu lalu.
Jokowi dan Ganjar Tampak Mesra Saat Kunker di Jateng, Ternyata Ini yang Dibahas / Setpres
Jokowi dan Ganjar Tampak Mesra Saat Kunker di Jateng, Ternyata Ini yang Dibahas / Setpres

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) selalu didampingi Gubernur Ganjar Pranowo saat melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Keduanya tampak akrab dan kompak dalam menjalani sejumlah agenda pada kunjungan tersebut. Melalui akun instagram pribadi @ganjar_pranowo, Ganjar mengunggah beberapa foto bersama sang Presiden.

Kedekatan keduanya saat itu sangat wajar mengingat tempat yang dikunjungi Jokowi adalah Jawa Tengah, daerah yang dipimpin Ganjar. Namun, publik kini menyoroti kedekatan tersebut karena belum lama ini, keduanya tampak berseberangan saat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia menjadi polemik.

Saat dikonfirmasi awak media, Jokowi mengaku juga membahas soal pembatalan Piala Dunia U-20 di Indonesia bersama sang Gubernur Jawa Tengah.

“Ya, sudah [bahas batalnya piala dunia U-20],” katanya kepada wartawan usai meninjau Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada hari ini, Kamis (13/4/2023).

Sayangnya, Jokowi tidak menjelaskan secara terperinci perihal isi pembahasan tersebut kepada awak media.

Selain Piala Dunia U-20, keduanya juga membahas kondisi harga dan stok kebutuhan pokok  jelang Lebaran. Ganjar dan Jokowi satu mobil dalam kunjungan saat itu. Tiga pasar didatangi, yakni Pasar Selo dan Pasar Cepogo Kabupaten Boyolali dan Pasar Legi di Kota Surakarta.

Selama kunjungan, Ganjar dan Jokowi menyapa masyarakat dan pedagang. Mereka menanyakan harga-harga kebutuhan pokok, stok hingga peningkatan penjualan jelang lebaran. Usai berdialog, Ganjar dan Jokowi membagikan sembako kepada para pedagang dan masyarakat sekitar.

"Alhamdulillah hari ini sama pak Presiden kita ngecek harga dan stok kebutuhan pokok di pasar-pasar. Dan yang menyenangkan, ternyata harga-harga turun," kata Ganjar.

Biasanya lanjut dia, harga kebutuhan pokok naik saat ramadhan dan menjelang lebaran. Namun saat ini, harga justru turun dan cenderung stabil.

"Ini baru kejadian ya, menjelang lebaran harga malah turun. Tadi ada cabai, bawang merah, bawang putih yang biasanya naik, ini malah turun. Alhamdulillah bagus ini, harga stabil dan pasokan juga aman," terangnya.

Tingkat penjualan lanjut Ganjar juga mulai naik. Saat berdialog dengan para pedagang, Ganjar menemukan bahwa sudah banyak pembeli yang mulai belanja kebutuhan lebaran.

"Tadi pak Presiden dialog, kata pedagang selain harga stabil, penjualan juga meningkat. Warga sudah ramai belanja untuk persiapan lebaran. Apalagi yang jualan baju, itu mulai ramai. Jadi senag kita melihatnya," pungkasnya.

Selain mengecek tiga pasar itu, Ganjar dan Jokowi juga akan melakukan kegiatan lainnya secara bersama, hari ini. Diantaranya mengecek cadangan beras di Gudang Perum Bulog Kartosuro, tarawih bersama di Masjid Sheikh Zayed Solo dan kegiatan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper