Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Awal Ramadan, PBB Safari Politik ke PAN dan Gerindra

PBB akan melakukan safari politik ke markas Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gerindra pada awal Ramadan.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 22 Maret 2023  |  12:20 WIB
Awal Ramadan, PBB Safari Politik ke PAN dan Gerindra
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra (kanan) dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (kiri) berbicara saat silaturahmi kebangsaan di Kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis (16/3/2023). Pertemuan tersebut bertujuan untuk menjajaki wacana koalisi kedua partai politik dalam Pemilu 2024. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra - aww.

Bisnis.com, JAKARTA – Partai Bulan Bintang (PBB) akan melakukan safari politik ke markas Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gerindra pada awal Ramadan.

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menjelaskan belum ada tanggal pasti kapan safari politik itu diadakan. Meski begitu, dia memastikan akan terjadi pada awal bulan Ramadan.

“Ya sedang dijadwalkan oleh Pak Sekjen [safari ke markas PAN dan Gerindra], awal puasa,” jelas Yusril di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, dikutip Rabu (22/3/2023).

Dia mengatakan, PBB memang ingin bersilaturahmi dengan semua partai politik parlemen tanpa terkecuali. Meski begitu, lanjutnya, yang akan mereka datangi terlebih dahulu adalah partai politik yang tergabung dalam koalisi pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

“Kita juga ingin bersilaturahmi dengan semua partai, walaupun yang pertama adalah partai-partai yang di dalam koalisi kabinet, tapi nanti setelah itu juga partai-partai lain,” ungkap mantan Menteri Sekretaris Negara era SBY itu.

Sebelumnya, Yusril dan jajarannya sudah mengunjungi markas Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan terakhir Partai Golkar.

Artinya, masih ada beberapa partai politik koalisi pemerintah yang belum PBB datangi

“Jadi masih ada beberapa, dengan PAN juga, dengan Gerindra juga, degan NasDem. Sesudah itu baru nanti partai-partai lain yang di luar koalisi, PKS, Demokrat,” ungkap Yusril.

Dia menjelaskan, tujuan safari politik PBB untuk membicarakan seputar Pemilu 2024, khususnya menjajaki kemungkinan koalisi bersama.

Menurutnya, PBB terbuka berkoalisi dengan partai politik apa pun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Partai Bulan Bintang
Editor : Nancy Junita

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top