Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Berita Populer: Profil Wamenkumham Edward Omar Sharif dan RUPST BNI (BBNI)

Profil Wamenkumham yang juga Guru Besar UGM Edward Omar Sharif dan RUPST BNI menjadi topik terpopuler Bisnis.com.
Gedung Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI di Jakarta.  Indonesia Police Watch (IPW) melaporkan Wamenkumhan Edward Omar Sharif ke KPK terkait kasus dugaan suap -Bisnis.com/Samdysara Saragih
Gedung Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI di Jakarta. Indonesia Police Watch (IPW) melaporkan Wamenkumhan Edward Omar Sharif ke KPK terkait kasus dugaan suap -Bisnis.com/Samdysara Saragih

Bisnis.com, JAKARTA - Sepanjang hari kemarin, artikel mengenai profil Wamenkumham Edward Omar Sharif, yang juga seorang Guru Besar UGM, menjadi berita terpopuler di Bisnis.com.

Pasalnya, Indonesia Police Watch (IPW) melaporkan Wamenkumhan Edward Omar Sharif ke KPK terkait kasus dugaan suap.

Berita populer lainnya yaitu RUPST BNI (BBNI) yang diselenggarakan pada kemarin. Selain pembagian dividen, rapat ini juga membahas pergantian direksi dan komisaris.

Berikut daftar 5 berita terpopuler Bisnis.com:

1. Profil Edward Omar Sharif, Guru Besar UGM yang Menjabat Wamenkumham

Indonesia Police Watch (IPW) melaporkan Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumhan) Edward Omar Sharif Hiariej pada Selasa (14/3/2023). Laporan suap itu kemudian diterima oleh KPK dan tengah dalam proses verifikasi.

"Yang pasti KPK segera lalukan verifikasi dan telaah untuk memastikan syarat pelaporan masyarakat yang disampaikan kepada KPK sesuai dengan ketentuan sehingga bisa ditindaklanjuti sesuai kewenangan KPK," ujar Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri, Selasa.

2. BNI Gelar RUPST Hari Ini, Siapa Saja Direksi yang Diganti?

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) menggelar rapat umum pemegang saham tahunan, hari ini, Rabu (15/3/2023).

Salah satu agenda acaranya adalah perombakan direksi dan komisaris. RUPST BNI terdapat sembilan agenda acara.

3. Mudik Gratis BUMN 2023 Dibuka! Ini Cara Daftar dan Jumlah Kuotanya

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meluncurkan program mudik gratis untuk Lebaran 2023 dengan pendaftaran dilaksanakan secara daring mulai 15 Maret 2023.

Menteri BUMN Erick Thohir telah menyiapkan 65.603 kuota mudik gratis dengan perincian 46.523 penumpang pada 1.009 bus, 15.658 penumpang melalui 30 rangkaian kereta api, dan 2.562 penumpang dengan tujuh kapal laut.

4. Nilai Tukar Rupiah terhadap Dolar AS Hari Ini, Rabu 15 Maret 2023

Mata uang rupiah berpeluang melemah di tengah aksi jual dolar AS disebabkan kekhawatiran krisis sistemik yang lebih luas setelah jatuhnya Silicon Valley Bank (SVB) yang berfokus pada pendanaan sektor teknologi AS membuat para pedagang berspekulasi bahwa Federal Reserve dapat menghentikan siklus kenaikan suku bunga yang agresif.

Rupiah ditutup melemah ke posisi Rp15.385 dihadapan dolar AS pada penutupan perdagangan Selasa (14/3/2023), sementara itu, indeks dolar terpantau naik 0,31 persen ke posisi 103.493.

5. 5 Bansos yang Cair Maret 2023, Cek Penerimanya di Cekbansos.kemensos.go.id

Berikut ini adalah lima jenis bansos yang akan segara cair pada bulan Maret 2023. Klik Cekbansos.kemensos.go.id untuk cek apakah namamu terdaftar atau tidak.

Seperti diketahui, pemerintah masih akan memberikan beberapa bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

Salah satu yang kerap jadi pertanyaan adalah bansos PKH (Program Keluarga Harapan). Sebab jenis bansos yang satu ini akan memberikan bantuan hingga Rp3 juta per orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper