Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Beasiswa 2023 Kominfo, Chevening, dan Bank Indonesia

Jangan lewatkan kesempatan beasiswa dari Bank Indonesia, Kominfo, LPDP dan lembaga lainnya.
Beasiswa LPDP
Beasiswa LPDP

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi para pemburu beasiswa luar negeri, jangan lupa untuk mencoba kesempatan kuliah secara gratis.

Saat ini, banyak lembaga-lembaga pemberi beasiswa yang dapat membantu bagi masyarakat yang ingin melanjutkan studi baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat Indonesia.

Simak informasi beasiswa luar negeri dan dalam negeri:

1. LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) 

Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) merupakan lembaga yang mengelola dana abadi pendidikan dan menggelar program beasiswa secara rutin di bawah naungan Kementerian Keuangan. Beasiswa dari LPDP menjadi salah satu lembaga beasiswa yang cukup banyak diminati oleh para mahasiswa/i Indonesia.

Program beasiswa LPDP tidak hanya diperuntukkan bagi orang yang berkeinginan melanjutkan studi di luar negeri saja. LPDP juga dapat memfasilitasi Anda yang ingin melanjutkan studi di dalam negeri.

Adapun pendaftaran seleksi beasiswa LPDP yang dibagi menjadi 2 tahap.

Tahap pertama sudah berakhir pada 25 Februari lalu. Untuk pendaftaran seleksi beasiswa LPDP tahap kedua akan dibuka kembali pada 9 Juni 2023 dan akan ditutup pada 9 Juli 2023. Pantau terus informasi selanjutnya pada laman resmi https://www.lpdp.kemenkeu.go.id/

2. Beasiswa Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo)

Beasiswa Kominfo akan kembali membuka pendaftaran beasiswa S2 bagi pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan baik di dalam maupun luar negeri.

Pendaftaran beasiswa Kominfo dibuka mulai dari tanggal 22 Februari 2023 sampai tanggal 25 Maret 2023. 

3. Generasi Baru Indonesia (GenBI)

Generasi Baru Indonesia (GenBI) merupakan komunitas yang terdiri dari mahasiswa/i penerima beasiswa Bank Indonesia yang berada di bawah naungan Bank Indonesia.

Untuk tahun ini GenBI membuka pendaftaran beasiswa mulai tanggal 21 Februari 2023 hingga 13 Maret 2023. Info lanjut dapat mengunjungi situs https://www.generasibaruindonesia.com/

4. Chevening

Chevening adalah program beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Inggris dengan menawarkan kesempatan bagi generasi muda di seluruh dunia untuk melanjutkan studi di Inggris. Untuk pendaftaran 2024/2025 akan dibuka pada bulan Agustus 2023. Untuk info lanjutan dapat dilihat pada laman https://www.chevening.org/

5. Australia Award

Australia Award Scholarship merupakan program beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Australia yang diperuntukan bagi warga Indonesia yang ingin melanjutkan studi di Australia.

Untuk pendaftaran akan berakhir pada tanggal 1 Mei 2023 dan untuk informasi selanjutnya dapat dilihat pada laman https://www.australiaawardsindonesia.org/

6. StuNed (Studeren in Nederland)

StuNed merupakan program beasiswa bilateral antara pemerintah Belanda dan Indonesia yang diselenggarakan oleh Nuffic Neso Indonesia. Untuk informasi terkait pendaftaran dan lainnya dapat dilihat melalui laman https://www.studyinnl.org/neso-indonesia 

Bagi Anda yang ingin mencoba beasiswa di atas, jangan lupa mempersiapkan diri, administrasi agar dapat berkompetisi dan memenangkan beasiswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper