Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil Ahmad Munasir, Dosen UII yang Dikabarkan Hilang di Norwegia

Berikut profil dan riwayat pendidikan dosen Universitas Islam Indonesia (UII) bernama Ahmad Munasir, yang baru-baru ini dilaporkan hilang di Norwegia.
Kampus UII/uii
Kampus UII/uii

Bisnis.com, SOLO - Dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta bernama Ahmad Munasir Rafie Pratama (AMRP) dilaporkan hilang setelah berkunjung ke Oslo, Norwegia untuk kegiatan akademis.

Ia mulanya mengunjungi University of South-Eastern Norway (USN), Oslo, Norwegia, pada 5-12 Februari 2023.

Setelah itu, dirinya dan rekan dosen lain seharusnya pulang ke Indonesia dan meninggalkan Norwegia melalui bandara Oslo.

Rute perjalannya pun dilakukan melalui Turki, yakni dengan rincian Oslo-Istanbul-Riyadh-Istanbul-Jakarta, dan dijadwalkan tiba pada Kamis (16/2/2023) pukul 18.00 WIB.

Namun hingga kini, keberadaannya belum diketahui. Terakhir ia disebut mengubah rute perjalannya melalui Amerika Serikat (AS).

Profil

Ahmad Munasir Rafie Pratama merupakan warga negara Indonesia yang lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada 3 Maret 1986.

Mengutip laman UII, ia adalah seorang dosen Jurusan Informatika, Fakultas Teknologi Industri, UII Yogyakarta. Ia juga menjabat sebagai asisten profesor dan Sekretaris Jurusan Informatika.

Pada 2019, Ahmad Munasir mendapatkan gelar Ph.D dalam bidang Teknologi, Kebijakan, dan Inovasi dari Stony Brook University, State University of New York, Amerika Serikat. Dia memperoleh gelar tersebut dengan menggunakan beasiswa Fulbright.

Pada saat bersamaan, Ahmad Rafie Pratama juga menyempatkan mengambil beberapa mata kuliah New York University and Teachers College, Columbia University, di bawah Inter-University Doctoral Consortium.

Ahmad juga sempat meraih gelar Master dari Monash University di Australia pada 2011 dan gelar Sarjana dari Universitas Gadjah Mada (UGM) pada 2008.

Adapun riwayat pendidikan Ahmad Munasir Rafie Pratama:

  • Ph.D. (Doctor of Philosophy) dari Stony Brook University, The State University of New York, Amerika Serikat
  • M.I.T. (Master of Information Technology) dari Monash University, Australia
  • S.T. (Sarjana Teknik) dari UGM, Yogyakarta, Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper