Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HIPMI Berkomitmen Dukung Terus Pembangunan Nasional

Ketum DPP HIPMI Akbar Himawan menegaskan bahwa pihaknya akan berkomitmen untuk mendukung pembangunan nasional.
HIPMI Berkomitmen Dukung Terus Pembangunan Nasional / Setpres
HIPMI Berkomitmen Dukung Terus Pembangunan Nasional / Setpres

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menegaskan komitmen untuk berkolaborasi dan mendukung program pembangunan nasional pemerintah.

Ketua Umum BPP HIPMI periode 2022-2025 Akbar Himawan Buchari optimistis di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi kolaborasi itu akan terwujud.

"Kita berhasil melewati berbagai tantangan dengan penuh pengorbanan dan perjuangan, pemerintah selalu mengedepankan kebermanfaatan bagi masyarakat Indonesia. HIPMI apresiasi seluruh program Pak Presiden dan siap terus berkolaborasi dengan pemerintah lahirkan pengusaha-pengusaha baru,” katanya dalam keterangan di Jakarta, Senin (21/2/2023).

HIPMI berkomitmen menjadi penggerak ekonomi bangsa dan mendukung keberlanjutan pembangunan nasional. Sejumlah program mulai dari pemberdayaan UMKM, digitalisasi, hilirisasi industrialisasi, ketahanan pangan, transisi energi serta keberlanjutan yang sudah berhasil pada pemerintahan sekarang, akan HIPMI lanjutkan dan akselerasi untuk mendukung segala upaya dan program Pemerintah yang ada.

"Sebanyak 230.667 anggota aktif dari 34 provinsi 514 kota/kabupaten dengan status business owner. Artinya, HIPMI memberikan dampak terhadap perekonomian bangsa dengan lebih dari 4.613.340 lapangan pekerjaan telah tercipta. Sebanyak 70.000 anggota dari kalangan mahasiswa yang terhimpun di HIPMI PT dengan lebih dari 700 kampus yang terlibat," ungkapnya.

Akbar menambahkan, HIPMI kini menjadi salah satu mitra strategis dari program-program pemerintah, seperti mitra LKPP, Pelatihan Peningkatan SDM, Kartu Prakerja, Penyaluran KUR, hingga pembuatan NIB.

Dengan modal peluang tersebut, HIPMI berencana untuk meluncurkan platform super-app HIPMIGO untuk menangkap peluang ekonomi digital.

“Super app HIPMIGO mampu menangkap peluang ekonomi digital dengan backbone anggota yang sangat mumpuni sehingga menjadi ekosistem yang close loop, seperti pengembangan SDM, akses pasar, akses pembiayaan, akses perizinan dan regulasi, serta riset dan development," kata Akbar.

Adapun, dalam pelantikan pengurus HIPMI pada Senin (21/2/2023), Akbar Himawan Buchari dilantik sebagai Ketua Umum BPP HIPMI, Anggawira sebagai Sekretaris Jenderal BPP HIPMI, Reynaldo B.T. Allo sebagai Bendahara Umum BPP HIPMI, Bobby Nasution sebagai Wakil Ketua Umum BPP HIPMI, serta Ketua Bidang dan seluruh jajaran pengurus baru BPP HIPMI lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper