Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

PKB Ingin Pastikan Deklarasi Capres-Cawapres Sebelum Ramadan

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ingin mendeklarasikan calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) sebelum bulan Ramadan.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 20 Februari 2023  |  17:32 WIB
PKB Ingin Pastikan Deklarasi Capres-Cawapres Sebelum Ramadan
Syaiful Huda - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ingin mendeklarasikan calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) sebelum bulan Ramadan yang jatuh pada Maret 2023.

Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda mengatakan keinginan itu sesuai salah satu rekomendasi para ulama dalam Itjima Ulama Nusantara yang diselenggarakan pada bulan lalu.

Oleh sebab itu, Huda mengatakan saat ini PKB terus berunding ke Partai Gerindra agar rekomendasi ulama itu dapat terwujud. Memang, PKB sudah mendeklarasikan koalisi bersama Gerindra untuk menghadapi Pilpres 2024.

“Jadi semua pihak, Gerindra, PKB, sedang duduk bersama memastikan apa yang menjadi rekomendasi para kiai bisa terlaksana,” ujar Huda di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/2/2023).

Dia mengungkapkan PKB sudah menyampaikan hasil Ijtima Ulama Nusantara itu ke Gerindra. Huda pun tak terlalu khawatir sebab masih ada waktu untuk berunding sebelum masuk ke masa Ramadan.

“Sedang terus digodok, kan masih ada waktu satu bulan,” jelas ketua Komisi X DPR itu.

Diberitakan sebelumnya, Ijtima Ulama Nusantara yang diselenggarakan oleh PKB mengeluarkan rekomendasi agar partai segera memutuskan capres dan cawapres.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan para ulama atau kiai memberikan limit atau batas waktu, yaitu sebelum Maret, untuk menentukan capres dan cawapres PKB.

"Sesegera mungkin [menentukan capres dan cawapres], tapi para kiai memberikan limitnya. Kalau bisa yang sebelum puasa, sebelum Maret berarti ya. Paling lambat," ujar Jazilul saat ditemui di Hotel Millenium, Jakarta Pusat, Sabtu (14/1/2023).

Dia menjelaskan, para kiai memberikan limit waktu itu karena mereka ingin segera mensosialisasikan capres dan cawapres PKB pada bulan Ramadan atau Maret nanti.

"Nanti bulan puasa, Ramadhan, nanti akan ada event keagamaan ya. Nah itu sudah bisa kampanye lah kira-kira. Ini presiden ku, misalkan, Gus Muhaimin [Ketum PKB Muhaimin Iskandar], wapresnya siapa. Begitulah," jelas wakil ketua MPR itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pkb Pilpres 2024 presiden
Editor : Andhika Anggoro Wening

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top