Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hujan Mereda di Jakarta, Pintu Pasar Ikan Turun Status Siaga 4

BPBD DKI Jakarta melaporkan penurunan status Pintu Air Pasar Ikan ke status siaga empat atau normal dengan tinggi muka air 169 cm per pukul 18.00 WIB.
Ilustrasi/Bisnis/Himawan L Nugraha
Ilustrasi/Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan penurunan status Pintu Air Pasar Ikan ke status siaga empat atau dengan tinggi muka air 169 cm per pukul 18.00 WIB pada Sabtu (11/2/2023). 

Pintu air Pasar Ikan mulanya, pada pukul 15.00 WIB berstatus siaga 3 atau waspada dengan tinggi muka air mencapai 180 cm. 

Penurunan status ke siaga 4 ini terjadi setelah hujan yang mengguyur seluruh wilayah Jakarta sejak pagi hari mulai mereda dari siang hingga menjelang malam hari.

Mengutip dari laman resmi BPBD DKI Jakarta, status Pintu Air Pasar Ikan sempat naik ke siaga 2 pada pukul 00.00 WIB dengan ketinggian muka air sekitar 205 cm, yang kemudian meninggi menjadi 210 cm pada status yang sama, pukul 06.00 WIB. 

Kemudian pada pukul 09.00 terjadi penurunan status menjadi siaga 3 dengan ketinggian muka air 195 cm dan cuaca mendung.

BPBD DKI Jakarta melaporkan kini pintu air Pasar Ikan dan sebelas pintu air lainnya yang berada di DKI Jakarta.

Kesebelas pintu air tersebut antara lain adalah Pintu Air Bendung Katulampa, Pos Depok, Manggarai BKB, PA. Karet, Pos Krukut Hulu, Pos Pesanggrahan, Pos Angke Hulu, Waduk Pluit, Pos Cipinang Hulu, Pos Sunter Hulu, serta Pulo Gadung.

Seperti diketahui, hujan dengan intensitas ringan telah mengguyur seluruh wilayah Jakarta sejak pagi hari. 

Berdasarkan laporan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG),  untuk wilayah perairan, hujan ringan akan terjadi di teluk Jakarta dan hujan sedang akan melanda perairan Kepulauan Seribu malam ini hingga besok pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper