Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Menkes Komentari Film The Last of Us: Pandemi Akibat Jamur Paling Sulit Diatasi

Menkes mengaitkan pandemi Covid-19 dengan film The Last of Us. Menurutnya, pandemi yang paling sulit diatasi adalah yang disebabkan oleh jamur, bukan virus.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 26 Januari 2023  |  12:12 WIB
Menkes Komentari Film The Last of Us: Pandemi Akibat Jamur Paling Sulit Diatasi
Menkes Komentari Film The Last of Us: Pandemi Akibat Jamur Paling Sulit Diatasi. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin - Kemenkes RI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengomentari film The Last of Us yang ramai diperbincangkan karena mengangkat tema virus yang mewabahi manusia. Menkes menyoroti patogen wabah dalam film tersebut yakni jamur.

Menurutnya, tingkat kesulitan mengatasi wabah atau dalam skala tertentu disebut pandemi, ditentukan oleh jenis patogennya.  

"Pandemi yang berpotensi paling sulit diatasi adalah Pandemi yang disebabkan oleh Pathogen-Fungi/Jamur. Bukan yang disebabkan oleh Pathogen-Virus [contohnya Covid), Pathogen-Bakteri [TBC], atau Pathogen-Parasyte [Malaria]," ujarnya usai mengikuti Rakor Transisi Pandemi Covid-19, Kamis (26/1/2023).

Kemudian, Menkes juga mengomentari latar tempat dalam film yang ditayangkan di HBO Go ini yakni awal pandemi dimulai dari Jakarta.

"Kadang-kadang film itu seperti bisa melihat masa depan, semoga tidak," ujarnya.

Adapun, The Last of Us merupakan adaptasi live action dari video gim terbaik yang pernah dibuat. The Last of Us menceritakan kehidupan manusia yang hancur setelah adanya virus yang berbahaya.

Virus kemudian menyebar dan menginfeksi korbannya. Korban yang terinfeksi akan berperilaku agresif. Manusia yang terinfeksi pun akan berperilaku layaknya zombie dan memiliki sifat seperti hewan penyuka darah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menkes wabah Covid-19 virus jamur The Last of Us
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top