Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Momen Gemas Sri Mulyani Tonton Langsung Timnas Indonesia Vs Thailand di GBK

Menteri Keuangan Sri Mulyani menemani Presiden Joko Widodo ikut menonton secara langsung pertandingan Timnas Indonesia vs Thailnad di GBK.
Timnas Indonesia di Piala AFF 2022/ PSSI
Timnas Indonesia di Piala AFF 2022/ PSSI

Bisnis.com, JAKARTA -  Menteri Keuangan Sri Mulyani menemani Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi ikut menonton secara langsung pertandingan Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Thailand dilanjutan Piala AFF 2022 di Gelora Bung Karno (GBK).

Mengenakan seragam kebanggaan Timnas Sepakbola Indonesia, Sri Mulyani mengaku senang bisa melihat langsung para punggawa Shin Tae-yong bertanding.

Meski Fachruddin Cs tak berhasil menang melawan 10 orang pemain Thailand, Sri Mulyani menilai laga tersebut berlangsung sangat seru.

"Sore ini nonton bola AFF 2022 di Senayan bersama Bapak Presiden @jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi. Indonesia vs Thailand. Score 1-1. Seru…!," tulis Sri Mulyani di Instagramnya, Kamis (29/12/2022).

Menteri keuangan itu mengaku gemas saat menonton pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 tersebut. Pasalnya, banyak peluang emas yang tidak bisa di konversikan skuad Garuda untuk menjebol gawang Thailand.

"Banyak moment gemezzz waktu nonton bola piala AFF 2022 di GBK - Indonesia vs Thailand yang berakhir dengan skor 1-1. Ekspresi spontan sewaktu gol terjadi - seluruh stadion riuh gegap- gempita, termasuk Presiden @jokowi dan Ibu Iriana Jokowi," tuturnya.

Dilihat dari unggan foto Srimulyani tersebut tampak Jokowi didampingi oleh Iriana Jokowi yang duduk di tribun stadion. Selain itu Nampak juga di samping kiri Jokowi  Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Ketua PSSI Mochamad Iriawan dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Sekadar informasi, dalam pertandingan melawan Thailand, timnas Indonesia langsung menekan Thailand sejak awal pertandingan. Pada menit ke-17 sundulan Dendi Sulistyawan masih melebar di sebelah kanan gawang Thailand.

Indonesia juga sempat memiliki peluang emas untuk membuka keunggulan ketika Witan Sulaeman tinggal menceploskan bola ke gawang Thailand yang sudah kosong. Sayang, tendangannya melebar dan hanya mengenai sisi luar tiang gawang Thailand.

Skor 0-0 menutup babak pertama. Timnas Indonesia membuka keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Marc Klok pada menit ke-50 melalui titik putih.

Penalti didapatkan timnas usai tendangan Asnawi Mangkualam mengenai tangan pemain Thailand, Theerathon Bunmathan. Thailand harus kehilangan satu pemain usai Sanrawat Dechmitr mendapatkan kartu merah pada menit ke-63.

Bermain dengan 10 pemain, Thailand justru bisa mencetak gol penyeimbang kedudukan pada menit ke-80 melalui Sarach Yooyen.  Dengan hasil imbang, kedua tim sama-sama mengoleksi tujuh poin. Thailand berada di posisi pertama grup A karena unggul selisih gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ibad Durrohman
Editor : Ibad Durrohman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper