Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sri Mulyani Temui Ma'ruf Amin, Beri Laporan soal Keuangan Syariah

Menkeu Sri Mulyani menemui Wapres Maruf Amin untuk memberi laporan soal rapat pelno Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS).
Wapres Maruf Amin / Setwapres
Wapres Maruf Amin / Setwapres

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati selaku Sekretaris Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) melaporkan persiapan Rapat Pleno KNEKS kepada Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin selaku Ketua Harian KNEKS di kediaman Wakil Presiden pada Senin (19/12/2022).

Rapat Pleno ketiga KNEKS yang merupakan amanah dari Peraturan Presiden Nomor 28 Tahun 2020 akan dilaksanakan pada Selasa, 20 Desember 2022 dengan agenda evaluasi program kerja pemerintah mengenai pengembangan ekonomi syariah beserta pembahasan tindak lanjutnya.

"Beberapa program kerja tersebut, antara lain percepatan sertifikasi halal bagi pelaku usaha mikro dan kecil, pembangunan infrastruktur dengan skema KPBU syariah, transformasi pengelolaan wakaf nasional, dukungan ekspor bagi UKM industri halal, serta penguatan kelembagaan untuk pengembangan ekonomi syariah oleh pemerintah daerah," ujar Sri Mulyani dalam keterangan resmi, Senin (19/12/2022). 

Rapat Pleno KNEKS yang mengusung tema “Wujudkan Indonesia Menjadi Produsen Halal Terkemuka di Dunia” akan dilaksanakan di Jakarta, dihadiri oleh 16 Anggota KNEKS yang terdiri dari pimpinan kementerian/ lembaga, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, Majelis Ulama Indonesia, serta Kamar Dagang dan Industri.

Sri Mulyani berharap Rapat Pleno KNEKS mampu mempercepat inisiatif pengembangan ekonomi syariah oleh seluruh pihak terkait untuk mewujudkan visi Indonesia menjadi pusat ekonomi syariah terkemuka dunia.

Pada kesempatan tersebut, Menkeu didampingi Plt Direktur Eksekutif KNEKS Taufik Hidayat, Plt Kepala Sekretariat KNEKS Oza Olavia, dan Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Heru Pambudi.

Sementara itu, Wapres di dampingi oleh Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Guntur Iman Nefianto, dan Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper